Babinsa 08/Paloh Hidupkan Gotong Royong dengan Perbaiki Jembatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS. Selasa (9/6/20) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sebubus, Koramil 1208-08/Paloh, Serda La Rasulu bersama masyarakat melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan penghubung dua dusun, di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa dalam mengatasi kesulitan yang di hadapi warga binaan. Demikian disampaikan Danramil 1208-08/Paloh Mayor Inf Sartono, di Makoramil 1208-08/Paloh, Kabupaten Sambas. Senin (8/6)

Menurut Danramil, merupakan suatu kehormatan bagi setiap Babinsa bisa memberikan bantuan kepada warga binaannya. Babinsa bekerja sesuai dengan perintah Komando Atas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga menjelaskan, jembatan yang diperbaiki akibat rusak termakan usia dan karena sering dilewati beban bermuatan berat. Yang merupakan akses jalan penghubung antara Dusun Setingga Tawar dan Dusun Ciremai.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan gotong royong dilaksanakan sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat yang bertujuan untuk selalu mengayomi, melindungi serta membina warga binaan. Babinsa harus selalu tampil terdepan untuk memelopori dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Salah satu tugas seorang Babinsa, bisa membantu dan mencari solusi yang menjadi kendala atau kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Semoga jembatan ini bisa digunakan kembali, sehingga tidak mengakibatkan dampak buruk bagi perekonomian masyarakat. Terutama dua Dusun yang sangat membutuhkan Akses jalan untuk aktifitas sehari-hari, harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *