Atasi Kesulitan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas 643 Karya Bhakti Perbaiki Saluran Air

Sanggau, Jumat (25/10/19) – Upaya untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan terus dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti dengan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pemasangan pipa baru dan pembersihan bendungan air bersama warga Dusun Semeng, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan karena pipa yang selama ini mengalirkan air bersih ke warga sudah berkarat dan bocor, sehingga air yang digunakan warga mengandung karat dan tidak baik untuk dikonsusmsi sehari-hari. Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengganti pipa yang sudah berkarat dan bocor dengan pipa yang baru agar air layak untuk digunakan kembali oleh warga sebagai kebutuhan sehari-hari. Personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian pipa dan membersihkan bendungan,” ujarnya.

Selain itu juga, personel Satgas mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihanya,” terangnya.

Sementara, Bapak Bahtiar (45) warga Dusun Semeng menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel Satgas karena sangat peduli terhadap warga sekelilingnya, dan sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Dusun Semeng maupun Dusun lain.”Semoga hal seperti ini akan terus berlanjut,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *