Atasi Kesulitan, Babinsa Toho Gotong Royong Salurkan Air Bersih Untuk Warga

MEMPAWAH – Untuk mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mempawah, dipimpin Pelda Baryono, melaksanakan gotong royong bersama warga, memasang pipa air bersih, di Dusun Terap, Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (23/2/2022).

Pemasangan pipa paralon tersebut untuk mengalirkan air kearah pemukiman warga yang belum mendapatkan air bersih.

Babinsa Desa Terap, Pelda Baryono mengatakan, setelah mengetahui sebagian warga belum mendapatkan air bersih, dirinya bersama anggota Koramil yang lain, langsung turun kelapangan dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pemasangan pipa kerumah warga agar mendapatkan air bersih.

“Kita berusaha membuat saluran air dengan pipa paralon untuk menyuplai air bersih kekediaman warga.Karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan mereka, sebab air adalah kebutuhan utama untuk berbagai keperluan,” ungkap Pelda Baryono.

Membantu serta mendukung setiap kegiatan masyarakat, lanjutnya, merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab setiap Babinsa, termasuk pemasangan pipa saluran air bersih tersebut.

“Sebagai Babinsa, kami mempunyai kewajiban membantu serta mendukung setiap kegiatan positif yang ada di masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan air bersih ini,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan pemasangan pipa saluran air bersih yang dikerjakan secara gotong royong tersebut, kebutuhan air bersih kerumah rumah warga bisa terpenuhi, serta merawat pipa air yang sudah dipasang.

“Pipa saluran air yang sudah ada saat ini supaya dipelihara dengan baik, demi kepentingan semua masyarakat”,tambah Pelda Baryono.

Sementara itu, Juniardi, Kepala Desa Terap, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Koramil Toho yang sudah membantu dan selalu peduli terhadap kesulitan masyarakat.

“Sebagai Kepala Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada Koramil Toho, khususnya Babinsa Desa Terap, yang sudah membantu dan selalu peduli dengan kesulitan masyarakat.”Kami bangga dengan TNI,” seru Kades Terap Juniardi. (1201-05).BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.