Atasi Karhutla, Danramil Menjalin bersama Kades, dan PT. LAU Bentuk MPA di Desa Temponak

BACA JUGA

Koramil 1201-07 Hadiri Musdes, Sampaikan Wajib Pakai Masker Kepada Warga dan Kawal Dana Desa

Menolak Ditilang Anggota Polisi Lalin, Korban Dibawa ke Kamar Hotel

MABM Salurkan Ratusan Mie Instans Kepada Warga Desa Sejegi Mempawah

Dankodiklatad Apresisasi Sinergi Kodim 1201/MPH dan Pemkab Membangun Kabupaten Mempawah

Kapolsek Pontianak Timur : Kasus Laka Lantas di Jln Tanjung Raya 2 Pontianak Timur dilimpahkan ke Unit Laka Polresta Pontianak Kota

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK KALBAR : Kepedulian lingkungan demi menjaga kebakaran hutan, Koramil Menjalin, Kades Temponak dan PT. Landak Agro Utama (PT. LAU), bekerjasama dengan warga masyarakat, Jumat (18/09/2020), melakukan Pembentukan Masyarakat Pemadam Api (MPA) di wilayah Desa Temponak Kecamatan Menjalin yang berdekatan dengan perkebunan PT. LAU

Dalam Pembentukan Masyarakat Pemadam Api , dilaksanakan di Balai Kantor Desa Temponak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

Hadir dalam pembentukan Danramil Menjalin Peltu Del yusar bersama Camat Menjalin Frs. Henry MM yang memimpin rapat pembentukan MPA dan juga pihak PT. LAU Erdi Agapinus selaku Estate Manager (EM) PT. LAU, dalam pertemuan itu tampak terlihat Kapolsek Menjalin Iptu Burhanuddin SH, dan hadir juga Guntur Saputra SRF ( Surtain Fire and Resque), Heriyanto SFR ( Surtain Fire and Resque), Pranciscus uun SSL, Kepala Desa Temponak Damianus. D, serta Tim MPA (Masyrakat Pemadam Api).

“Koramil Menjalin sangat mendukung Pembentukan Masyarakat Pemadam Api (MPA), kepada pihak PT. LAU atas partisipasi dan atensi kepada warga Desa Temponak yang sudah ada kepedulian terhadap lingkungan masyarakat sekitar dengan terbentuknya MPA ini,” ucap Danramil.

“Hal ini kami sampaikan kepada semua yang hadir dalam pertemuan, dengan pembentukan MPA ini, sesuai dengan Program TNI Langit Biru menjaga Karhutla yang terjadi diwilayah rentan gambut pada perkebunan dan pertanian,” jelas Danramil.

“Dalam Program Langit Biru ini sasaran yang dicapai adalah untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Desa Tempoak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,” harap Danramil.

Usai rapat pembentukan, disampaikan Daramil Menjalin Peltu Del Yusar, pada acara itu juga diberikan pengetahuan dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh pihak SRF dan SSL oleh Guntur Saputra, Heriyanto, Pranciscus Uun, dari Damkar Kabupaten Landak.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Tim Masyarakat Pemadam Api juga menerima bantuan dari pihak PT. LAU menyerahkan bantuan berupa bantuan alat damkar berupa Mesin pompa robin 1 unit, Slang uk 1.5 inc2rol, Nozel uk.1.5, Slang hisap2 inc 1 unit, Pilter slang hisap 1 unit, Baju damkar10 bh, Sepatu boot 10 pasang, Helm 10 bh, Senter kepala 2 pcs, Garu tajam 1 pcs, Kopyok.api 1 bh, Garu cangkul 1 pcs, Skop 1 bh, Sarung tangan 10 bh. Kegiatan berakhir pukul 17.00 wib, dengan pengetahuan mengatasi Karhutla sebagai bekal dalam penanggulangan jika terjadi di Desa Temponak. (Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *