ASPOTMAR DANLANTAMAL XII MENERIMA KUNJUNGAN LIMA TAMAN KANAK-KANAK DI MAKO LANTAMAL XII PONTIANAK

Pontianak, Rabu 14 Maret 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi menerima kunjungan 100 Siswa Siswi dari 5 (lima) TK Pontianak, terdiri dari TK Asy-syafi’iyah, TK FBI Pontianak, TK Santa Maria, TK Buah Hati, TK Srikandi dalam rangka Pengenalan Kapal Perang TNI Angkatan Laut di Markas Komando (Mako) Lantamal XIIPontianak Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Mengawali kunjungan tersebut , siswa-siswi Paud dan TK dikumpulkan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak untuk diberikan penjelasan dan pengetahuan tentang kebaharian dan alutsista yang dimiliki Lantamal XII Pontianak oleh Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh, dengan adanya kunjungan tersebut di harapkan siswa-siswi Paud dan TK dapat menyerap wawasan cinta bahari agar ke depan sebagai generasi anak bangsa khususnya generasi muda Kota Pontianak dapat lebih mengenal alutsista yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Sambas II-12-10 , KMC ( Kapal Motor Cepat ) Selimpai, yang dimiliki Satuan Patroli Lantamal XII Pontianak.

 

Lebih lanjut, Keberadaan Kapal perang yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, kini menjadi salah satu tujuan Wisata Pendidikan bagi sekolah-sekolah baik Taman Kanak-kanak (TK), SMP, SMA, Mahasiswa Kota Pontianak Kalimantan Barat pada umumnya.

Serta mengenalkan salah satu instansi yang bertugas menjaga keamanan perairan di laut Wilayah Kalimantan Barat, selain itu juga kunjungan ini merupakan pengalaman pembelajaran bagi siswa-siswi untuk lebih mengenal dan mencintai kebaharian maritim maupun wawasan sebagai Negara maritim terbesar di dunia./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publish : abe PKP / Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *