ASN, Dewan Minta Disiplin Kerja

SINTANG-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Heri Maturida menekankan agar Aparatur Sipil Negara tetap disiplin, ia  menyarankan agar setiap SKPD memberlakukan sistem absensi kepada jajarannya, agar tepat waktu dan bekerja maksimal, ujarnya 18 Juni 2019.

 Misalnya saja untuk mengikuti apel gabungan yang tujuannya untuk mendisiplinkan ASN agar patuh dan taat terhadap aturan sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi pimpinan SKPD untuk melaksanakan fungsi pembinaan terhadap jajarannya .

Kepada pimpinan SKPD agar mendisiplinkan jajarannya untuk mengikuti apel gabungan ini secara rutin, dikatakannya ASN diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas termasuk disiplin dalam bekerja juga dimulai dengan disiplin terhadap waktu dan tanggung jawab sesuai bidang kerjanya masing-masing.

Disiplin waktu masuk kerja sudah terbentuk maka tidak ada lagi ASN yang malas masuk kantor maupun lalai dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, pasalnya cukup besar nilai APBD Kabupaten Sintang yang digunakan untuk gaji dan kesejahteraan PNS atau ASN.

Ia juga meminta agar kinerja PNS harus lebih baik lagi yang dibuktikan pada masyarakat, jika kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Ia juga menekankan setiap ASN mendisiplinkan dirinya sendiri mulai dari urusan ibadah hingga kinerja kantor di ASN sudah diikat dengan aturan oleh Pemerintah karena itu hendaknya komitmen patuh dan taat terhadap aturan yang telah ditetapkan. Dengan demikian saya yakin Pemerintahan di Kabupaten Sintang dapat berjalan maksimal dengan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kita harus memiliki sikap komitmen yang kuat untuk melaksanakan semua itu, dan bisa kita laksanakan dengan niat tulus ikhlas dengan mengabdi kepada masyarakat dan daerah ini di samping itu ASN juga perlua memperhatikan kebersihan lingkungan serta bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan kerjanya.

Lingkungan kantor yang kotor dan tentu akan berdampak terhadap suasana kerja namun jika lingkungan kerja tertata rapi dan pakaian kita bersih maka kita semakin semangat untuk bekerja,katanya.(Ms7).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *