Askiman Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada CU Bima Yang Telah Memberikan Bantuan Berupa Masker Untuk Penangan Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Wakil Bupati Sintang Askiman, menerima penyerahan bantuan 1.500 masker dari Credit Union Bima Masyarakat (CU BIMA) di Balai Pegodai, pada Selasa (28/04/2020).

Bantuan 1.500 masker tersebut diserahkan langsung oleh Pujiono Ketua Pengurus CU Bima didampingi  Damianus Yudisto General Manager CU Bima kepada Wakil Bupati Sintang sebagai Wakil Ketua I Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Sintang. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Kadis Kesehatan dr Harisinto Linoh, Kadis Disperindagkop dan UKM Sudirman serta manajemen CU Bima yang lainnya.

Pujiono menyampaikan bahwa CU Bima mendukungan penuh upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sintang.

“Kami terus memantau dampak negatif virus corona bagi ekonomi anggota kami.  Kami juga tidak akan melakukan pengurangan tenaga kerja kecuali ada kasus lain terhadap yang bersangkutan. Kami juga melakukan langkah antisipasi misalnya staf yang kelapangan kami berikan masker dan hand sanitizer serta menyiapkan tempat cuci tangan di seluruh tempat pelayanan,” terangnya.

Pihaknya juga lanjut dia sudah melakukan pengurangan jam kerja. Protokol kesehatan disetiap kantor CU Bima. “Soal kelapangan memang harus kami lakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kami juga siap melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona ini untuk wilayah yang memang rawan,” terang Pujiono.

Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada CU Bima yang telah memberikan bantuan berupa masker untuk penangan covid-19 di Kabupaten Sintang. Masker tersebut tentunya sangat dibutuhkan pada saat pandemi virus corona sekarang ini.

“ini adalah bentuk kepedulian mereka akan penanganan dan cegah covid-19 di Kabupaten Sintang. kta tahu bahwa masker merupakan upaya untuk memproteksi diri dari penyebaran covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Askiman juga meminta lembaga keuangan bisa melakukan pemilahan anggota yang meminjam. “Kalau yang tidak mampu dan memang terdampak virus corona agar bisa diambil kebijakan khusus yang meringankan mereka,” pinta Askiman.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *