Asisten Setda Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional Di Sepauk

www.postkotapontianak.com., SINTANG. Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan, Abdul Syufriadi, SH,.M.Si mewakili Sekretaris Daerah Sintang, Dra. Yosepha Hasnah,M.Si menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Aula Kecamatan Sepauk Sintang, Selasa (23/07/2019).

“Pemerintah Sintang sudah mencanangkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas, hal ini sesuai dengan tagline Hari Anak Nasional, ‘Kita anak Indonesia SIAP – Sehat, Inovatif, Aktif dan Percaya Diri,” kata Abdul. “Saya ingatkan untuk anak-anak yang ada ini, ikut juga kegiatan Pramuka dan olahraga biar badan sehat ya selain kalian harus belajar dengan baik di sekolah ya, biar cerdas,” tambahnya.

Abdul juga menyampaikan bahwa agar anak-anak menjaga sikap dan karakter yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan kerohanian dan kegiatan positif lainnya di lingkungan masing-masing.

“Saya juga ingatkan kepada bapak – Ibu, untuk memperhatikan kondisi keluarga sebagai mana tema kita ini, keluarga yang berkualitas akan menjadi penopang perlindungan bagi anak-anak kita,” kata Abdul lagi. “Kita harus berperan aktif baik didalam keluarga maupun dimasyarakat untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita,” pungkasnya.

Tahun 2019, peringatan Hari Anak Nasional mengusung tema, ‘kualitas keluarga penopang perlindungan anak’. Subtema kegiatan, ‘tingkatkan peran masyarakat dalam pencegahan kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi terhadap anak’.

Margaretta Siregar, Manajer Wahana Visi Kantor Operasional Melawi-Sintang menyebutkan bahwa forum anak Sepauk adalah forum anak pertama yang ada dilevel kecamatan.

“Forum ini menjadi wadah untuk anak-anak Sepauk agar lebih berkembang,” kata Margaretta. “Kita hari ini juga akan melakukan seminar untuk anak-anak dan orang dewasa guna meningkatkan pengetahuan kita terutama dalam hal perjuangan bagi anak-anak kita,” ujarnya lagi.

Bambang, ketua panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan ini mengikutsertakan anak-anak dari berbagai SD sampai dengan SMA yang ada di Sepauk.

“Ada 430 orang peserta yang hadir ikut acara kita hari ini,” kata Bambang. “50 anak diantaranya akan mendapatkan layanan sunat massal dari petugas Puskesmas Sepauk,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Sepauk, Cing Han beserta forkopimcam Sepauk. Sejumlah kepala desa dan beberapa tokoh masyarakat Sepauk.

Demikian siaran berita Humas Setda Sintang.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *