ASINTEL DANLANTAMAL XII HADIRI APEL KESIAPSIAGAAN BNPT BERSAMA TNI, POLRI DAN PEMDA DALAM RANGKA SIAP MENGAMANKAN WILAYAH KALIMANTAN BARAT DARI AKSI TERORISME


PONTIANAK –Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) XII Pontianak Kolonel Laut (T) Erwin Ticoalu, S.E. menghadiri apel kesiapsiagaan BNPT bersama TNI, Polri dan Pemda dalam rangka siap mengamankan wilayah Kalimantan Barat dari aksi terorisme bertempat di Lapangan Batalyon Komando 465 Paskhas Jl KH Abdurrahman Wahid, Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalimantan Barat, Kamis (18/7/2017).

Dalam amanat Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Drs Budiono Sandi, M.Hum. yang dibacakan oleh Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis BNPT Kolonel Inf Darmanto menyampaikan bahwa bangsa Indonesia saat ini telah selesai melaksanakan Pemilu 2019 yang dikabarkan paling kompleks di dunia. Hal ini tentunya mendapat sorotan pemberitaan luas dari dunia internasional, dan panggung inilah yang berpotensi digunakan oleh kelompok-kelompok radikal untuk melaksanakan aksinya agar teror yang mereka lakukan mendapatkan pemberitaan dan gaung yang luas ke seluruh dunia, oleh karena itu saya ingatkan lagi tetap waspada dan jangan lengah.

Di akhir sambutanya Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berharap kita mampu bersinergi, bahu-membahu untuk meminimalisir sekecil mungkin peluang bagi kelompok radikal atau kelompok terror untuk melaksanakan aksinya di Indonesia, oleh karena apel kesiapsiagaan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas antar aparat yang berada di wilayah provinsi Kalimantan Barat. kita disini memiliki keinginan yang sama yaitu Indonesia yang damai.

Selain itu Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berpesan jaga selalu kondisi Kalimantan Barat yang sudah aman ini, kita sangat mengharapkan terpeliharanya kesiapsiagaan dari seluruh instansi di wilayah provinsi Kalimantan Barat agar tidak lengah sedikitpun, sekali kalian lengah disana terdapat celah dan pelaku terror dapat memanfaatkan celah sekecil apapun untuk melakukan kejahatannya.

Apel kesiapsiagaan BNPT bersama TNI, Polri dan Pemda dalam rangka siap mengamankan wilayah Kalimantan Barat dari aksi terorisme bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis BNPT Kol Inf Darmanto dengan peserta apel 300 orang yang teridi dari 2 SST TNI AD, 2 SST TNI AL, 2 SST TNI AU, 2 SST Brimob, 1 SST Airud, dan 1 SST Damkar

Turut hadir pada Apel kesiapsiagaan tersebut antara lain Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis BNPT Kolonel Inf Darmanto, Kepala BNN Prov. Kalbar Brigjen Polisi Drs. Suyatmo, M.Si., Pangdam XII Tpr diwakili LO Kodam Kolonel Pas Zulfikar, Danlantamal XII Pontianak diwakili Asintel Kolonel Laut (T) Erwin Ticoalu, S.E., Danlanud Supadio diwakili Kadislog Kolonel Tek Arief Rachman Hidayat, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhamad Anwar Nasir, S.IK., M.H., Dansat Brimob Polda Kalbar diwakili AKP J.R Sugiyanto, Kepala Satpol PP Prov. Kalbar Bpk. Golda M. Purba, Wadanyonko 465 Paskhas Mayor Pas Donni Heriyanto, Dandenhanud 473 Paskhas Mayor Pas Tatag, Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Sofian.

Sumber : Dispen Lantamal XII Pontianak.
Publish : Postkotapontianak.com / Wa – 081256506066

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *