Asintel DANLANTAMAL XII Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2020

PONTIANAK – TNI AL Lantamal XII Pontianak- Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Asintel Danlantamal XII Letkol Laut (P) Rikrik Permadi Sobana, SE., menghadiri apel gelar pasukan  operasi kepolisian Lion Kapuas 2020  dalam rangka pengamanan Imlek 2571 dan Cap go meh 2020 diwilayah hukum Polda Kalbar. Bertindak selaku inspektur apel Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. dan selaku Komandan Apel AKBP Jahuari S.IK., bertempat di alun alun Kapuas Jl. Rahadi Usman kota Pontianak .kamis,(23/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalimantan Barat membacakan sambutan Bapak Kapolda Kalimantan Barat. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mensukseskan perayaan Imlek dan Cap go meh agar berjalan aman dan kondusif. kita harus bersyukur bahwa Kalimantan Barat dengan berbagai potensinya dapat hidup rukun sebagai bangsa yang beradab, dinamika politik dan keamanan dalam pengaruh situasi global regional serta nasional sama-sama dapat kita antisipasi bersama. Alhamdulillah itu semua terbukti dengan terlaksananya beberapa agenda kegiatan nasional maupun daerah yang dilakukan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat Kalimantan Barat dapat melaksanakan kegiatan dengan perasaan damai dan harmoni.

Secara umum situasi Kamtibmas di Kalbar sudah sangat kondusif. Pengungkapan kasus kejahatan konvensional, zero ilegal, dan transnasional crime juga sudah dilakukan dengan hasil yang baik dan dengan digelarnya Operasi tersebut, maka masyarakat yang akan melaksanakan Imlek  dan Cap Go Meh dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses. Sebelumnya pihak Polda Kalbar sudah melakukan upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan telah dilaksanakan dan hal ini dapat kita ketahui dan saksikan bersama para personil baik TNI dan Polri telah berhasil memberikan prestasi kepada Darma Pertiwi yang telah berani dalam mengambil keputusan serta kebijakan dalam pemberatasan kejahatan kejahatan yang berindikasi krimilnal tinggi.

Situasi menjelang perayaan imlek dan merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional, Hal ini tentunya memberikan dampak signifikan terhadap intensitas kegiatan masyarakat yang memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes seperti pencurian, pencopetan, dan sebagainya. Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar.

Penekanan Kapolda terkait pelaksanaan Pam imlek dan cap go meh “Tetap jaga kesehatan serta niatkan tugas sebagai niat ibadah, Tempatkan personel pada ploting yang telah ditentukan, Laksanakan Deni Ceni pada titik kerawanan, Laksanakan penggalangan secara potensial, Laksanakan tugas pengamanan secara profesional secara humanis sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Mantabkan kerja sama serta tingkatkan sinergitas Instansi terkait guna keberhasilan tugas dan tanggung jawab.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,Kasdam XII TPR Brigjen TNI Denny A. Teuejeh, Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan SH.,MM., Asintel Danlantamal XII Letkol Laut (P) Rikrik Permadi Sobana, SE., Dandenpom Kodam XII/TPR Kol CPM Rinoso Budi, Dansat Pom Lanud Spo Letkol Pom Suharto, Sekda Prof Kalbar Bpk. A.L. Leysandri, SH., Walikota Pontianak Ir. H. Rusdi Kamtono, MM.,MT., Perwakilan Basarnas Kalbar ,  Kepala PT. Jasa Raharja Kalbar Bpk Regy S. Wijaya., Ka Kanwil Bea dan Cukai Kalbar Bpk Ashar Rasydi, Ka Jati kota Pontianak Agus Sehat L.G. SH.,MH., pejabat utama Polda Kalbar, para perwakilan pejabat Steackholder kota Pontianak, 1 SSK Gab Pom TNI, 1 SSK Gab TNI, 1 SSK Brimob Polda Kalbar, 1 SSK Dit Sabhara dan Polairud Polda Kalbar., 1 SSK Satlantas dan Satresnarkoba Polda Kalbar, 1 SSK Gab Jasa Raharja, Damkar, Dishub, Dinas Karantina dan siswa Pramuka./*

Sumber : Lantamal XII.

Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM / Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *