Asik Nongkrong Dijembatan, 1 Warga Purun Besar ditangkap Atas Kepemilikan Barang Haram

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Jajaran Satnarkoba Polres Mempawah telah berhasil meringkus seorang pelaku kejahatan penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti yang diamankan berupa Narkotika jenis sabu, Kamis (02/07/2020).

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui IPTU. Ramses Marpaung sampaikan, penangkapan ini dilakukan karena adanya laporan dari warga masyarakat yang merasa resah tentang peredaran narkotika di Jalan Pancasila Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Lanjutnya, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 2 Klip yang yang berisikan kristal warna putih yang di duga Narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,69 gram, 1 Klip plastik yang bertuliskan Flexibag yang didalamnya berisikan klip-klip platik transparan, 1 Helai celana jeans panjang warna hitam, dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Fulsar Warna Hitam KB 5344 QK, saat dilakukan penangkapan.

“Satnarkoba Polres Mempawah telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana peredaran gelap narkotika dengan inisial pelaku IY (50) warga sungai purun besar kecamatan sungai sungai pinyuh, dengan tempat kejadian di Gang Pancasila Sungai Pinyuh,” ucap Kasat Narkoba.

“Berdasarkan Informasi dari Masyarakat IY (50) sudah sering melakukan pembelian, menerima, menjual, menyerahkan atau Menguasai, memiliki, menyimpan Narkotika Golongan I Bukan tanaman, Jenis Shabu di wilayah kecamatan sungai pinyuh,” ucap Kasat Narkoba.

“Dari hasil informasi tersebut, dilanjutkan dengan pengembangan laporan untuk ditindak lanjuti dengan melakukan Penyelidikan, hari ari kamis sekitar pukul 23.00 Wib (Malam), IY (50) sedang duduk di jembatan Jalan Pancasila barang berhasil diamankan di saku kecil celana sebelah kanan yang digunakan, disaksikan oleh warga sekita akhirnya tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan, dan langsung dibawa ke Polres Mempawah untuk ditindaklanjuti akan kepemilikan barang haram tersebut,” jelas Kasat Narkoba.

Dari penangkapan tersebut, IY (50) mengakui semua perbuatan yang dilakukannnya, tersangka saat ini kita jerat dengan Pasal 112 ayat (1) atau pasal 114 ayat (1) undang undnag RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(Guns/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *