Asik Hitung Uang, Seorang Pengedar Sabu di Ringkus Sat Narkoba Polres Mempawah

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR : Dirumah yang di huni oleh JN alias Akuh dengan alamat Desa Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah telah terjadi dugaan Tindak Pidana Narkotika, Rabu ( 2/9/2020 ) sekitar jam 21.20 wib.

Ada pun kronologis kejadian yang di peroleh dari keterangan IPDA Lidwina Paur Humas Polres Mempawah mengatakan berdasarkan pengakuan dari DD alias Jon Bin Rasid yang di lakukan penangkapan di tepi Jalan Raya Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah bahwa narkotika jenis sabu tersebut yang didapat dengan cara membeli dari JN alias Akuh yang beralamat Jalan Sepakat Dasa Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah.

BACA JUGA :

Simpan Sabu di Kotak Rokok, Pelaku Beserta BB di Amankan Polisi

Kapolsek Muara Muntai Turun Langsung Membagikan Masker

Ucapan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Pengabdian Dari Kapolres Majalengka

Dandim 1204/Sanggau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejari Sanggau

Polsek Sungai Pinyuh Lakukan Patroli Blue Light dan Himbauan Pencegahan Virus Covid-19

Mendapat informasi dari DD, Personil Polres Mempawah bergerak cepat dan langsung menuju ke rumah JN Alias Akuh. Ketika sampainya Petugas menemukan JN Alias Akuh dalam posisi duduk di kursi diruang tengah rumah sambil menghitung uang, tuturnya.

IPDA Lidwina menyelaskan dalam pengamanan JN alias Akuh, Ketua Rt setempat Isfarani yang dipanggil untuk menyaksikan pengeledahan di kediaman JN alias Akuh yang di temukan barang bukti berupa 1 (satu) buah dompet bulat warna hitam yang di dalamnya terdapat plastik – plastik transparan yang berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu.

Sedangkan plastik – plastik transparan kosong di saku celana pendek warna biru yang di gantung menggunakan hanger di jemuran teras dapur rumah, ujarnya.

Sementara itu Lidwina juga membeberkan Barang bukti yang berasil diamankan dari JN alias Akuh, berupa 1 (satu) buah dompet berbentuk bulat warna hitam.

1 (satu) klip palstik transparan yang didalam nya berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,37 gram (kode A).

1 (satu) klip palstik transparan yang didalam nya berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,46 gram (kode B).

1 (satu) klip palstik transparan yang didalam nya berisikan kristal warna putih kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,87 gram (kode C).

1 (satu) klip palstik transparan bertuliskan angka “300” yang didalam nya berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,61 gram.

1 (satu) klip palstik transparan bertuliskan angka “150” yang didalam nya terdapat 3 (tiga) klip plastik transparan yang mana masing – masing berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto keseluruhan 0,91 gram.

1 (satu) klip plastik transparan kosong bertuliskan angka “200”. Dan 6 (enam) klip plastik transparan kosong serta Uang tunai sebanyak Rp. 3.000.000,- ( Tiga Juta rupiah ).

BACA JUGA : Kunjungan Komisi I DPR RI di Mako Lantamal XII Wajok Kec. Siantan Kab. Mempawah

 Polda Kalbar Ungkap Praktek Perdagangan Bayi

1 (satu) buah handphone lipat merek Strawberry warna merah dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah dengan nomor plat KB 5697 BK berikut STNK . 1 (satu) helai celana pendek warna biru. 1 (satu) buah gantungan baju/hanger.

Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Mempawah untuk Penyidikan Lanjut,tegas IPDA Lidwina Paur Humas Res Mempawah./*

D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *