Arif Joni Prasetyo terpilih Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia di Kecamatan Pontianak Tenggara

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak- Dengan terpilihnya Arif Joni Prasetyo sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Dikecamatan Pontianak Tenggara,tentu para pengurus masjid dan para jamaah masjid yang ada diwilayah Kecamatan Pontianak Tenggara,sangat menyambut baik.

Arif Joni Prasetyo terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Dewan Masjid diwilayah Kecamatan Pontianak Tenggara yang berlangsung secara Aklamasi Pada Sabtu,22/1/2022.

Dengan Terpilihnya Arif Joni Prasetyo sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kecamatan Pontianak Tenggara dia menuturkan, kepada Wartawan ini dia mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada jamaah beserta Muscab DMI yang telah memberi kepercayaan kepada saya kembali sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia. ( DMI ,)dikecamatan Pontianak Tenggara!tuturnya.

Dikatakanya,secara umum kalau tugas DMI tersebut Bahwa kalau di masjid tersebut makmur karena bisa dijadikan tempat ibadah,bisa dijadikan tempat majelis Taqlim,dan tentunya ada pemberdayaan.Kepada
masyarakat sehingga keberadaan masjid itu benar – benar dirasakan oleh umat dan jamaahnya yang tidak mampu bisa dibantu.tuturnya

Kemudian dikatakanya, kembali rencanya kita juga akan membetuk program secepatnya sehingga DMI ini bisa dirasakan eksistensinya tutur dia.

Disamping itu juga ,dengan adanya DMI bagi jamaah masjid yang ada di Kecamatan Pontianak tenggara akan lebih terbinalah.

Tentu dalam waktu dekat nanti kita akan melakukan musyawarah untuk membentuk kepengurusan,DMI kemudian juga nantinya kita serahkan kepada DMI tingkat Kota.

Kemudian juga sekaligus kita, akan mengadakan musyawarah untuk menyusun program kerja.nantinya.

Secara Umum insya Allah untuk semua masjid yang ada di kecamatan Pontianak tenggara ini akan kita libatkan.dalam kepengurusan dan kegiatan karena dengan jumlah masjid di Kecamatan Pontianak tenggara sekitar 40 masjid akan kita lakukan pendataan ulang tuturnya

Mudah – mudahan saja masjid tersebut masih berbasis tritory yang artinya para jamahnya mana, tentu ketika ada pemberdayaan program kerjanya sudah jelas apalagi sudah menyangkut wilayah teritorial tentu akan kita usulkan kepada pengurus yang lainnya tutur Ketua DPW PKS Kalimantan barat ini.

Untuk program yang mungkin perlu ditingkatkan tersebut ,oleh karena programnya sudah bagus berjalanya,tentu kita tetap mendukung sekali .

Oleh kalau masjid tersebut bukan hanya untuk tempat ibadah saja namun disitu juga ada program Pendidikanya,Program majelis Taqlimnya yang semua nya gunanya ,untuk mencerdaskan ke ilmuan dan keagamaan.

.Oleh karena semua itu sudah ada sebagian untuk tugas pemberdayaan Maka kata Arif Joni kita akan terus melakukan pembinaan, kepada masjid – masjid yang ada.di wilayah kecamatan Pontianak tenggara pungkas nya //Muly//


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.