Apressiasi Anggota DPRD Barut Terhadap kegiatan Pra TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw TA 2021.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MUARA TEWEH – Masyarakat Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat menyambut dengan antusias dan siap mendukung pelaksanaan TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw TA 2021, Bertempat di Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Selasa (25/05/21).

Anggota DPRD Ibu Jamilah sangat mengapresiasikan kegiatan TMMD tersebut, Pemberdayaan Masyarakat harus tercermin, mengkomunikasikan Program TMMD kepada masyarakat sehingga Masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Memperkuat dan mengembangkan Potensi masyarakat.

Anggota DPRD Ibu Jamilah mengatakan, “Dengan terlaksananya kegiatan TMMD ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar roda perekonomian masyarakat dapat lebih baik lagi, dengan terbangunnya jalan alternatif menuju desa, dan masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan air bersih pada tower air bersih, serta mendapat tempat untuk aparat keamanan lingkungan desa kerena telah terbangunnya Pos Kamling”, Ucap Ibu Jamilah.

Doa Bersama dan Ritual Adat Pra TMMD ke-111 Kodim 1013/Mtw

Apressiasi Damang Lahei Barat Terhadap kegiatan Pra TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw TA 2021

Dandim 1013/Mtw Buka Pra TMMD ke-111 di Desa Karamuan

Pelaksanaan TMMD dilakukan mulai 15 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021, serta melibatkan masyarakat desa. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga non fisik, serta pembangunan jalan alternatif menuju desa, tower air bersih dan pembangunan Pos Kamling.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuh kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus. Salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat. Hal ini tentu mempercepat pembangunan di kawasan tersebut dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan masyarakat.

Untuk itu diperlukan komunikasi antara pemerintah dalam hal ini TNI sebagai pihak yang hendak membangun dengan masyarakat sebagai sasaran dari pembangunan tersebut, sehingga pembangunan yang dijalankan bisa benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan./*

Pendim 1013/Mtw.

Publish Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.