Apresiasi TNI AL, Komandan STTAL Serahkan Tali Asih kepada Prajurit dan PNS STTAL Yang Pensiun

TNI AL – STTAL SURABAYA ( PKP ) : Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M.Tr.Opsla, menyerahkan tali asih kepada personel TNI AL Tahun 2022 secara daring / luring, dalam hal ini untuk personel STTAL yang pensiun periode bulan Oktober 2021 s/d Maret 2022, yakni tiga personel STTAL Surabaya Pelda Bah Gunawan Prajuritno, A.Md., Penda III/a Sumiran, Serma Pom Purwanto, selanjutnya Peltu Mes Daniel, Pelda Nav Sasmitoning Tyas dari Prodi S1 Hidrografi STTAL Jakarta, yang dihadiri Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., dan pejabat utama STTAL, Kasatker STTAL dengan laksanakan protokol kesehatan di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL,Bumimoro Surabaya,Kamis (24/3/2022)

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan prajurit TNI AL yang memasuki purna tugas pada hakekatnya wujud penghormatan, penghargaan dan ucapan terima kasih organisasi atas pengabdian, dedikasi, darma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan kepada prajurit dan PNS selama menjalani masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Kebijakan untuk melaksanakan pelepasan dan pemberian penghargaan secara langsung kepada prajurit dan PNS yang memasuki purna tugas dilandasi oleh kesadaran bahwa kejayaan TNI Angkatan Laut merupakan buah pengabdian panjang seluruh Prajurit dan PNS TNI AL dari waktu ke waktu sejak TNI AL berdiri hingga saat ini.

Selayaknya kita memberikan penghormatan, perhatian, apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi, darma bakti yang telah diberikan memasuki masa purna tugas adalah moment yang sangat istimewa dan mengharukan setelah berpuluh-puluh tahun mengalami tugas dan pengabdian melalui TNI Angkatan Laut. Perlu kita sadari bersama bahwa selesai bertugas bukan berart pengabdian kita telah berakhir, ini hanya peralihan medan pengabdian di organisasi TNI Angkatan Laut untuk melanjutkan pengabdian ditengah-tengah masyarakat untuk bisa mengaplikasikan nilai-nilai Sapta Marga dan Trisila TNI AL dalam kehidupan sehari-hari dan kita harus menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi contoh teladan dalam disiplin ditengah masyarakat selaras dengan kebijakan Pemerintah untuk membangun disiplin nasional juga menyebarkan nilai nasionalisme dan patriotisme guna membentengi masyarakat dari pengaruh paham radikalisme dan anti Pemerintah. usai sambutannya berkesempatan menyapa para pensiunan TNI AL melalui Vicon, dengan program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI AL yang purna tugas ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya, sebagai wujud penghormatan, penghargaan kepada para Prajurit/PNS TNI AL,”ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

 

Member Of Dewan Pers

Selanjutnya pada kegiatan internal STTAL yakni pemberian tali asih langsung dari Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari,, M.Phil., M.Tr. Opsla., kepada lima personel STTAL melalui daring/luring dengan di isi sambutan kesan dan pesan perwakilan personel yang purna tugas serta pemberian tali asih dari Pembina PNS STTAL kepada personel purna tugas yakni Penda III/A Sumiran.
Dalam sambutannya Komandan STTAL menyampaikan, kepada lima personel STTAL yang purna tugas ini, selama pengabdiannya telah menorehkan sejarah terhadap perkembangan dan kemajuan TNI AL khususnya STTAL, apresiasi yang luar biasa tentunya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada STTAL selama bertugas, karena waktu jualah memasuki masa purna tugas untuk memberi kesempatan pada generasi penerus TNI AL/STTAL untuk tetap bisa berkarya, berinovasi dan berprestasi untuk membangun STTAL, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya selama ini, dan jalin silaturohim bersama keluarga besar STTAL, semoga bapak-bapak diberikan kesehatan dan dapat berkarya ditengah-tengah masyarakat dan menjadikan amal ibadah,”ungkap Laksma TNI Avando./IRW.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.