Apresiasi Pangdam XII/Tpr Terhadap Atlet-Atlet Berprestasi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Jum’at (17/1/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasi kepada lima atlet Kodam XII/Tpr yang telah berhasil mengukir prestasi, acara diselenggarakan usai pelaksanaan upacara bendera tujuh belasan di lapangan apel Makodam XII/Tpr. Penghargaan ini diberikan oleh Pangdam untuk memotivasi prajurit lainnya agar ikut serta mengharumkan nama Kodam dengan cara berprestasi.

Kepada kelimanya Pangdam memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan. Adapun kelima atlet Kodam XII/Tpr yang menerima apresiasi diantaranya, Serda (K) Devi Safitri peraih medali emas pada ajang Asian Hapkido Championship 2019 yang digelar di Shek Kip Mei Gym, Hongkong.

Kemudian Letda Chb (K) Nugrahani Cendekianingrum, S.ST., Juara lII Kata Beregu Putri, Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-6 Tahun 2019. Sertu (K) Srimala Br. Tarigan Juara lII Kata Beregu Putri, Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-8 Tahun 2019. Serda (K) Nur Titi Irdah Juara IlI Kata Beregu Putri, Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-7 Tahun 2019. Serta Praka Irmansyah Juara II lari 10.000 Meter Piala Panglima TNI ke-7 Tahun 2019.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pada tahun baru ini ada lima prajurit Kodam XII/Tpr yang telah berhasil menorehkan prestasi baik pada event nasional maupun Internasional.

“Oleh karena itu dengan adanya keberhasilan ini maka saya selaku Pangdam memberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit Tanjungpura yang berprestasi. Disini ada Serda (K) Devi Safitri itu dia berhasil menjadi Juara Internasional olahraga beladiri Hapkido di Hongkong, kemudian ada Letda Chb (K) Nugrahani Cendikianingrum dan Sertu (K) Srimala Br. Tarigan mereka berhasil meraih juara pada kejuaraan karate di Mabes TNI,” terangnya.

Lanjutnya menyampaikan, melalui penghargaan tersebut dirinya juga mendorong kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr yang lainnya untuk lebih giat lagi dalam berlatih dan lebih profesional lagi. Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi kepada Kodam XII/Tpr, kepada Provinsi Kalbar dan tentunya kepada bangsa dan negara.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menuturkan keberhasilan atlet-atlet Kodam tidak terlepas dari adanya upaya pembinaan yang dilakukan oleh satuannya. Dimana dalam pembinaan ini Kodam juga selalu berkoordinasi dengan KONI Provinsi Kalbar.

“Banyak atlet-atlet kita pada saat ini juga diminta untuk mendukung Provinsi Kalbar dalam rangka PON yang akan dilaksanakan di Papua. Ini juga bagian pembinaan sehingga melalui pembinaan tersebut diharapkan kemampuan mereka selalu terpelihara bahkan mungkin bisa meningkat dan berprestasi,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *