Apel Perdana Prajurit Lantamal XII Menjelang New Normal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Denma Lantamal XII, Letkol Laut (P) Sugeng Subagyo. S.Sos., bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jeruju, memimpin apel perdana prajurit Lantamal XII dalam rangka memasuki situasi fase kenormalan baru, “New Normal” dilingkungan TNI, khususnya di Lantamal XII, Senin (08/06/2020)

Apel perdana tersebut, dihadiri oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dilingkungan Lantamal XII, dimana sebelumnya kegiatan kedinasan, berdasarkan keputusan pemerintah, yaitu selama berlangsungnya pendemi covid-19, diputuskan kegiatan personel yang masuk kerja hanya 50% saja, sedangkan 50% lainnya bekerja dari rumah, atau dikenal dengan “ Work From Home.” mengacu pada keputusan pemerintah tersebut, Lantamal XII membagi personelnya menjadi dua gelombang. Namun demikian sehubungan dengan keputusan pemerintah, telah memberlakukan fase kenormalan baru “New Normal” , maka pada senin pagi (08/06/2020), dilaksanakan apel perdana yang dihadiri seluruh Prajurit lantamal XII.

Dalam apel tersebut Dandenma Lantamal XII, memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang hadir, hal tersebut karena kewajiban seorang Prajurit yaitu melaksanakan Apel, juga berguna untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas sehubungan dengan diberlakukannya fase kenormalan, “New Normal”, di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu juga Dandenma Lantamal XII, menekankan kepada setiap prajurit untuk meningkatkan kedisiplinan serta menjaga kebersihan lingkungan kerja masing-masing, dan mendisiplinkan diri dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka fase kenormalan baru, (New Normal) yang telah diberlakukan pimpinan TNI AL di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Penerapan Kenormalan baru prinsipnya untuk membiasakan kita menyesuaikan hidup sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu tidak lupa memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, serta melakukan olah raga dengan teratur, sehingga kita siap untuk melakukan tugas kita sebagai Prajurit. Demikian juga pada saat pelaksanaan apel perdana ini, Prajurit Lantamal XII tetap melaksanakan apel berpedoman pada SOP Pandemi Covid-19, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Sumber Lantamal XII.

Publush Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *