Antusias Anak Usia 6-11 Tahun Ikut Vaksinasi, Babinsa Koramil Menyuke Ikut Bagikan Doorpres

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Babinsa Koramil Menyuke, serka Fransiskus dampingi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Madrasah ibtidaiyah negeri dua ( MIN 2 ), Kelurahan Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Rabu ( 16/02/2022 ).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di hadiri juga kepala Puskesmas Darit, Kepala Sekolah MIN 2, Bhabinkamtibmas dan Tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Menyuke, serta.siswa dan siswi penerima vaksin anak -anak usia 6-11 tahun yang didampingi orang tua/wali.

Dalam kegiatan para anak-anak sebelum mengikuti Vaksinasi melalui beberapa rangkaian kegiatan Vaksinasi yaitu dimulai Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan/Skrining,Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan/ Observasi dan Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.

Antusias anak anak Sekolah MIN 2 Darit ikut serta dalam vaksinasi untuk mendapatkan imun kekebalan tubuh yang dapat melindungi penyebaran virus dan juga mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Serka Franssiskus.

Ia juga ikut Andil dalam pembagian Doorpres terhadap anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolahnya.

“Kami lakukan selain mendampingi kegiatan vaksinasi juga sebagai bentuk motifasi serta memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MIN 2 Darit
Bapak Iksan memberikan apresiasi kegiatan vaksinasi bagi siswa dan siswinya dapat melaksanakan vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi terhadap murid di sekolah ini hal ini merupakan upaya menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terkena virus corona yang saat ini masih melanda di negara kita,” ujar kepala sekolah madrasah ibtidaiyah negeri dua./BD.

Pendim 1201/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.