Antisivasi Panic Buying, Bhabinkamtibmas Pekiringan Cek Kepokmas Di Supermarket

 

Cirebon – postkotapontianak.com

Pemerintah Pusat maupun Daerah mengintruksikan kepada seluruh masyarakat agar menghindari tempat keramaian untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Lalu bagaimana dengan situasi di Kota Cirebon pada pusat perbelanjaan toko maupun supermarket?

Menyikapi akan hal tersebut, Polsek Cirebon Utara Barat Polres Cirebon Kota melalui Bhabinkamtibmas Pekiringan Bripka Rahmat Melakukan monitoring dan pengecekan terhadap supermarket yang berada diwilayahnya, Minggu sore pukul 15.30 Wib (15/03/2020).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H.Suwitno, SH,MH mengatakan bahwa kami Kepolisian khususnya diwilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang diwilayahnya terdapat toko maupun swalayan dan pasar tradisional untuk melakukan pengecekan akan Kebutuhan Pokok Masyarakat (KEPOKMAS) apakah persediaan masih tercukupi atau tidak.

Dalam hal ini juga kami selalu terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait maupun pihak-pihak lainnya untuk dapat bekerjasama dan diharapkan masyarakat tidak panic buying untuk memborong makanan maupun kebutuhan lainnya.

Sementara itu Ipan, karyawan Hypermart Cirebon mengatakan bahwa untuk ketersediaan / stok bahan pangan di Hypermart masih aman. Dalam hal ini stok masih banyak karena sekaligus untuk menyetok dalam hadapi bulan puasa.

Menurut Ipan, belum ada tanda – tanda masyarakat memborong kepokmas dan kebutuhan sehari – hari karena panik ( Panic Buying ) yang diakibatkan adanya informasi pasien positip Virus Corona diwilayah Cirebon.

Namun demikian di Hypermart sendiri ada pembatasan pembelian kepokmas seperti mie instan sebanyak 2 Bal, Miyak Goreng 2 Pcs, Beras 3 Pcs. Namun gula kosong akibat keterlambatan dalam impor gula.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *