Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolsek  Pontim Periksa Ruang Tahanan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Tiada hari tanpa melakukan upaya guna mengantisipasi kerawanan di ruang Tahanan Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar dan KA SPK lakukan pemeriksaan Ruang tahanan Senin (30/07/2018).

Foto dok humas Polsek Pontim untuk PKP.

Dalam kesempatan tersebut Kanit 3 SPKT Polres Singkawang Ipda Simbul Siahaan serta piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan.

Kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan di masing-masing kamar tahanan guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Setelah beberapa lama dilakukan pengecekan, tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan sedangkan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat.

Sementara itu, KA SPKT Polsek Pontianak Timur Aiptu Boby SiahaanI juga berpesan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu waspada dan mengamati serta mengeledah orang yang ingin membesuk tahanan, untuk memastikan tidak membawa barang bawaan yang berbahaya.

Saat dilakukan Pengecekan Ada sebagian Besi yang mulai Rapuh dan ada yang mulai patah di bagian Atas Deck dan ada Dinding yang mulai retak dan menurut Kapolsek  Kompol Suhar segera akan diperbaiki sebab kalau dibiarkan akan memberi peluang Tahanan untuk Kabur.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek mengingatkan kepada Anggota Jaga, agar mewaspadai benda tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan, tegas Kompol Suhar. /hms/red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *