Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polres Mempawah Berserta Kodim 1201/Mpw dan Instansi Terkait Lainnya Lakukan Kegiatan Bersih Lingkungan

Kegiatan Bersih Polres Mempawah dalam mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Minggu, ( 15/3/2020 ) pukul 07.30 wib telah dilaksanakan kegiatan bersih-bersih Polres Mempawah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dimana kegiatan bersih-bersih dilaksanakan serentak oleh Polres Mempawah dan jajaran Polsek Polres Mempawah dengan melibatkan Kodim 1201/Mpw, Dinas pariwisata, pelajar, komunitas masyarakat, komunitas motor yang peduli dengan hidup sehat dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih Dilingkungan kantor, terminal dan pasar.

Sebelum kegiatan bersih-bersih dikakukan. Terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan senam AW bertempat di halaman Mapolres Mempawah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K, M.H., Dandim 1201 / MPW Letkol Inf Mahmuddin, Para Kabag Polres Mempawah, Para Kasat Polres Mempawah, Para Kasi Polres Mempawah, Seluruh personel Polres Mempawah, Personel Kodim 1201 Mempawah, Bhayangkari Polres Mempawah, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Mempawah, Komunitas Motor Vespa Kabupaten Mempawah, Komunitas Motor King Kabupaten Mempawah, Pemadam Kabupaten Mempawah, Gabungan anak Sekolah (SMAN 1, SMPN 1 dan Pramuka Saka Bhayangkara), Mempawah Mangrove Conservation.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan dari lokasi Terminal Mempawah, lalu diteruskan ke Vihara Tridarma dan sekitarnya, Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Mempawah, Sekitar Jl. G.M Taufik, Taman Waterfron Mempawah, Taman Aula Rubini Mempawah, Pasar Mempawah dan selanjutnya di Pasar Tradisional Sebukit Rama.

Bahwa Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Polres Mempawah bersama Kodiam 1201 / Mpw , komunitas masyarakat dan dinas terkait, ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangkal , mencegah memerangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kab. Mempawah.

Dengan dilaksanakannya gerakan bersih-bersih dilingkungan sendiri, asrama , kantor dan fasilitas umum diharapkan dapat penangkal penyebaran virus Corona yang saat ini mendunia, dan menjadi ancaman bagi manusia.

Gerakan bersih- bersih sebaiknya tidak hanya dilakukan oleh personel Polres Mempawah, tetapi seluruh jajaran instansi pemerintah dan masyarakat , dari lingkungan keluarga, RT, RW, Desa , Kecamatan dan seluruh masyarakat dapat berperan aktif menjaga kebersihan sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat di cegah dan tidak berkembang./*

(Humas Polres Mpw).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *