Antisipasi Penyebaran Covid 19 Saat Lebaran, Bhabinkamtibmas Antibar Ikut Pasang Portal Himbauan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (ANTIBAR) – Gerak Langkah positif dalam antisipasi Penyebaran dan Penanggulangan penyebaran covid 19 pada hari raya Idul Fitri 1441 H, tim relawan penanganan covid 19 Desa Antibar melakukan pemasangan Portal dan sosialisasi himbauan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Jumat (22/05/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini, tak luput keikutsertaan Bhabinkamtibmas Desa Antibar Brigadirpol. Andre F bersama Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mempawah Timur, Puskesmas Antibar, Babinsa Antibar serta Relawan Covid – 19 Desa Antibar.

Kapolsek Mempawah Timur IPDA KARNITA PUJIANTO melalui Bhabinkamtibmas Brigadirpol. Andre F katakan kegiatan pemasangan portal ini pelaksanaannya dibatas wilayah masuk Desa Antibar yang merupakan wilayah Hukum Polsek Mempawah Timur, merupakan upaya penanggulangan penyebaran covid 19 bagi masyarakat luar daerah yang berdatangan ke Desa Antibar pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Bhabinkamtibmas Brigadirpol. Andre F katakan, “bahwa Tim relawan Covid 19 ini melakukan pemasangan portal di lima titik pintu masuk Desa Antibar, dimana setiap titik akan ditempati 2 orang atau lebih, bertugas mendata setiap orang yang masuk ke Desa Antibar, tak luput juga akan dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan. Hal ini dilakukan adalah sebagai upaya antisipasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Selain itu tim relawan covid 19 Desa Antibar juga memberikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer gun bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah untuk disetiap pos sebelum memasuki wilayah Desa Antibar,” jelasnya

“Kegiatan portal dijalan masuk Desa Antibar dilaksanakan selama 6 hari dimulai tanggal 22 Mei 2020 s/d 27 Mei 2020 dimulai pukul 08.00 wib s/d 11.00 wib kemudian dilanjutkan pukul 14.00 wib s/d 17.00 wib tidak menutup kemungkinan akan dilakukan jam jaga malam jika ramai warga luar daerah berdatangan ke Desa Antibar,” Ucap Brigadirpol. Andre F.

“Pemasangan portal bertujuan memudahkan tim relawan covid 19 Desa Antibar melakukan pendataan setiap orang yang datang dari luar daerah kota Mempawah dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19 di Desa Antibar pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” Ucap Brigadirpol. Andrea F

Bhabinkamtibmas menghimbau bagi semua warga yang masuk dan keluar Desa Antibar untuk mengindahkan kegiatan ini, dengan harapan kepada setiap orang untuk bisa bekerja sama, selalu ikuti Anjuran pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid 19 dan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *