Antisipasi Kriminalitas Malam Hari, Polsek Pontim Gelar Patroli

Foto dok humas polsek pontim untuk PKP.

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( PONTIANAK)  – Minggu, ( 5/8/2018 ), Kegiatan patroli merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya sebagai salah satu bentuk tindakan preventif yakni mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan, sehingga untuk terjadinya suatu tindak pidana maupun gangguan kamtibmas dapat di antisipasi sedini mungkin.

Dengan Mengantisipasi tindak Pidana Malam Hari Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar  menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan patroli secara rutin baik siang maupun malam hari dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi.

Katanya, terutama pada malam hari seperti daerah pemukiman penduduk, pertokoan dan objek vital lainnya.

Selain itu Kapolsek juga menekankan kepada anggotanya yang melaksanakan Patroli Agar selalu memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama, anggota yang melaksanakan patroli diperintahkan untuk tidak segan melakukan pemeriksaan orang maupun barang jika mendapati hal-hal yang mencurigakan.

Lanjut Kompol Suhar kegiatan patroli siang maupun malam yang dilaksanakan anggotanya merupakan salah satu kategori Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD ) yang mana kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan rutin dan intensif dalam rangka upaya Polri Khususnya Polsek Pontianak Timur mencegah gangguan Kamtibmas seperti pencurian, Street crime ( Kejahatan jalanan ) maupun penyakit masyarakat, seperti mengkonsumsi miras, Narkoba dan sebagainya.

Sehingga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur benar benar merasa ” Terlindungi,Terayomi dan Terlayani ” secara maksimal oleh Polisi dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat, pungkas Kompol Suhar./ rls hms.

Publish : ade putra/postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *