Antisipasi Karhutla, Koramil Jungkat Intensifkan Patroli dan Sosialisasi

POSTKOTAPONTIAK.COM

MEMPAWAH, Rabu (13/1/21) – Meski di musim penghujan, personel Koramil 1201-01/Jungkat melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Parit Bugis, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla pada musim kemarau di wilayahnya binaan Koramil Jungkat.

Kapolresta Pontianak Kota Kunker dan Silaturahmi ke Jajaran Forkopimda

Dikatakan Danramil Jungkat Kapten Arm Buntoro Nugroho, pihaknya melakukan patroli rutin dan sosialisasi untuk memantau serta mengajak masyarakat bekerjasama dengan Koramil dalam mencegah kebakaran hutan maupun lahan.

Dukung UMKM, Persit KCK Daerah XII/Tpr Selenggarakan Webinar Pelatihan Anyaman Pembuatan Tas Berbahan Dasar Rotan

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan dan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah. Hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ucap Kapten Arm Buntoro.

Bangun Sinergi, Pangdam XII/TPR Terima Kunjungan PT Pertamina MOR VI Kalimantan

Diungkapkan Danramil, patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari komando atas. Bahkan, setiap Babinsa diinstruksikan memantau kerawanan karhutla di wilayah masing-masing.

Dukung UMKM, Persit KCK Daerah XII/Tpr Selenggarakan Webinar Pelatihan Anyaman Pembuatan Tas Berbahan Dasar Rotan

“Patroli karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekita kita,” tandasnya./*

Sumber : Pendam XII/Tpr.

Publish : Udin Subari-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.