Antisipasi Gangguan Lalin Anggota Polsek Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

MAJALENGKA ! PKP : Pohon jenis mahoni setinggi 15 meter di pinggir Jalan Raya Raya Siliwangi tepatnya disamping Indomaret Panyingkiran Desa Panyingkiran Blok Cempaka 18/09 Desa dan Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka ini tumbang dan melintang di jalan, Minggu (19/4/2020).

Dengan adanya kejadian tersebut, anggota Polsek Panyingkiran dengan sigap mendatangi TKP dan bersama masyarakat bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak terjadi kemacetan atau mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Panyingkiran AKP H. Sukanto mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu evakusi pohon tumbang, dan untuk personil polsek Panyingkiran tetap semangat mari kita berikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pohon tumbang tersebut menimpa kanopi bangunan salon Your Barbershop dan kendaraan Daihatsu Xenia Putih serta 2 (dua) unit sepeda motor dan sempat menghambat arus lalu lintas. Atas adanya kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi menimbulkan kerugian materi atas rusaknya kanopi bangunan salon milik Hj. Icih (orang tua Sdr.Yusuf) dan kendaraan Daihatsu Xenia Putih milik Sdr.Yusuf tersebut sebesar kurang lebih Rp.5.000.000 ; (Lima Juta Rupiah), untuk 2 (dua) unit sepeda motor milik pegawai tidak mengalami kerusakan.

Sekitar empat puluh menit, pohon mahoni tersebut dapat dievakuasi dengan menggunakan senso oleh Polsek Panyingkiran bersama anggota Sat Lantas Polres Majalengka, Koramil Kadipaten dan BPBD Kabupaten Majalengka dibantu dengan masyarakat sekitar.

Menerangkan Selama proses evakuasi tersebut kami berlakukan buka tutup jalan, kejadian pohon tumbang ini kondisi pohonnya diperkirakan sudah tua dan kondisinya sudah lapuk menjadi penyebab pohon mahoni ini tumbang dan sampai saat ini Alhamdulillah Arus lalin lancar kembali. Ucap Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek Panyingkiran juga mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh dibawah pohon saat hujan, atau pun bilamana kondisi pohon tersebut sudah lapuk. Carilah tempat yang aman. ucap Kapolsek.

Tidak hanya itu, masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan raya juga diminta untuk rutin membersihkan parit guna meminimalisir jalanan tergenang air yang dapat menggangu arus lalu lintas./*

Penulis : Imam sudrajat.

Publish : Postkotapontianak.com/ dien soebary.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *