Antisipasi Bencana, Kodim Buntok Bentuk Tim Pantau Karhula

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BARITO SELATAN. Kamis (11/6/20) – Babinsa Koramil 1012-07/Ampah memantau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Posko Terpadu Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla Kecamatan Dusun Tengah. Pemantauan ini dilakukan dalam rangka penanggulangan bencana dan upaya pencegahan serta kesiapsiagaan Karhutla.

Pengecekan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil Ampah bersama Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Tengah dan personel Pemadam Kebakaran.

Komandan Kodim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi S.E., M.I.Pol., menjelaskan kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla saat ini pihaknya melalui Koramil jajaran membentuk tim pemantauan Karhutla di wilayah Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur.

“Di tengah pandemi Covid-19 Kodim 1012/Btk harus tetap mewaspadai dan melakukan upaya pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah,” jelasnya.

Ia juga memerintahkan kepada Koramil jajarannya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan. Agar permasalahan yang ada saat ini tidak bertambah.

“Selain tetap melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, kita sudah perintahkan kepada Babinsa untuk membentuk tim posko pantau karhutla di desa binaan masing-masing dan melaporkan kegiatannya ke komando atas,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *