Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak Gelar Sosialisasi Keamanan Keselematan Penerbangan

( Sosialisasi kegiatan./foto : Dok PKP.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) – Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional Supaido Pontianak bersama Anggota Airport Sucurty Commitee menggelar pertemuan dalam membahas Sosialisasi Peraturan menteri nomor 80 tahun 2017 tentang keselamatan penerbangan, pertemuan di gelar di hotel golden tulip selasa (20/03/18).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Bandara internasional Supadio, Perwakilan Dari tiap Maskapai Penerbangan,TNI dan jajaran teknis lainya.

Dari pantuan ” Post kota Pontianak. com “, sepanjang kegiatan berlangsung beberpa masukan terkait salah satu isi PM 80 tahun 2017 salah satunya tidak di perbolehkanya calon penumpang maskapai penerbangan membawa Power Bank di dalam pesawat, karna di anggap membahayakan, menjadi pembahasan menarik.

General Manager Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak Jon Muchtar Rita saat di temui usai kegiatan mengatakan sosialisasi terkait keselematan penerbangan bersama steakholder terus di lakukan dan terkait PM 80 tahun 2017 yang baru akan di implementasinya bulan september mendatang.

Intinya dari kegiatan ini ada beberapa poin yang akan di laksanakan di antaranya Pengamanan area terbatas sekitar bandara dalam mencegah hal hal yang tidak di inginkan agar tidak menggangu keamanan, dan membentuk cyber komunikasi lingkup bandara, serta penerapan dilarang membawa power bank dengan kapasitas volt terlalu besar.

Sejauh belum ada mendegar keluhan dari penumpang terkait power bank, Kami dari pihak bandara sendiri berharap peraturan menteri 80 tahun 2017 dapat di terima dan diterapkan agar bisa tercipta rasa keamanan dan keselamatan dalam penerbangan./*(PKP/Taher)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *