Angin Puting Beliung di Jangkang Hantam Rumah Penduduk,SMAN dan Gereja

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU –  Hujan turun dengan deras, disertai angin kencang,terjadi di kecamatan Jangkang kabupaten sanggau pada Rabu 7/4 pukul 17.00 wib, akibatnya beberapa bangunan tempat tinggal, Gereja dan SMANJangkang porak poranda dihantam angin.

(Ket : foto akibat diterjang Putiang Beliung atap sekolah rusak. man)

Kapolres Sanggau AKBP Raymond.M.Masengi ketika dikomfirmasikanmelalui Kapolsek Jangkang IPTU Effendy,membenarkan telah terjadi angin puting beliung,yang melanda ditiga dusun, dusun yang dilanda angin.yaitu, Dusun Perintis, merusak 2 rumah milik Alfonso Masgio dan Sadiono,serta sebuah Gereja. Sedangkan didusun Balai sebut,meru sak 5 buah rumah,masing masing milik Yanto Mita dan Ismail Lodai danSuandi.Dusun Engkasai Sebuah rumah milik Abun dan Gedung SMAN 1 Jangkang.

Dijelaskan Kapolsek,hujan kemeren sore itu memang cukup deras diser tai angin cukup kuat.Bahkan banyak pohon yang tumbang menutupi badan jalan Bersama masyarakat kita membersihkan pohon yang.memutup badan jalan itu,agar tidak menggangu masyarakat ysng berlalu.lintas.Dalam kejadian tersebut Kata Iptu Effendy tidak ada korban jiwa.

Kapolsek menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada,karena musim sekarang ini cuaca tidak menentu,kita berdo’a semoga kejadian ini tidak terulang lagi di daerah ini harapnya. (Man)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *