Anggota Pamdal Dinas Pertamanan Dan Hutan Kota DKI Jakarta

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Masa Transisi PSBB, Tetap Jaga Disiplin Kerja

JAKARTA  : Pengamanan Dalam (Pamdal) Bidang Taman, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menggelar latihan gabungan Latgab untuk pembinaan dan penekanan disiplin kerja di Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (07/06/2020) kemarin.

Kegiatan latgab atau pembinaan anggota pamdal ini juga tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik sesama anggota Pamdal untuk memutus rantai virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Pamdal, Sunaryo
Mengawali sambutannya, Yuli Yanto mengucapkan permohonan maaf kepada anggota Pamdal yang hadir pada kegiatan latgab dan pembinaan itu.

“Mohon maaf lahir dan batin saya ucapkan kepada seluruh anggota Pamdal,” kata Yuli, dihadapan puluhan anggotanya.

Yuli mengingatkan kepada seluruh anggota Pamdal Bidang Taman untuk tetap menggunakan masker baik saat bertugas maupun libur saat PSBB dan masa transisi seperti saat ini.

“Saya mohon untuk masker jangan sampai tidak pakai, saat bertugas maupun tidak, jika ketahuan tidak pakai masker siap-siap saja SP (surat peringatan) satu menunggu kalian, karena itu instruksi Gubernur, jadi kita harus laksanakan,” tegasnya.

Banyaknya taman di DKI Jakarta belum diketahui masyarakat yang juga menjadi perhatian Yuli. Ia meminta kepada Pamdal untuk kreatif dan inovatif agar taman yang mereka jaga dikenal khalayak umum.

“Dengan kecanggihan teknologi, mari kita sama-sama mempublikasikan atau memviralkan foto-foto taman dan kegiatan-kegiatan di taman. Karena ternyata masih banyak masyarakat yang tidak tau taman-taman di Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Korlap Sunaryo yang membawahi taman yang berada di tiga wilayah yaitu Jakarta Utara, Timur dan Selatan, menekankan kepada anggotanya untuk meningkatkan disiplin kerja.

“Saya tekankan kepada Pamdal untuk meningkatkan kualitas disiplin dan kinerja di wilayah taman masing-masing. Ingat, gunakan masker saat bertugas,” ujarnya.

Dalam masa transisi PSBB ini, Yuli mengharapkan kepada seluruh anggota Pamdal tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai SOP. “Pada masa transisi ini dibutuhkan tenaga ekstra, karena warga sudah pasti berkunjung ke Taman-taman setelah hampir 3 bulan tidak bs menikmati suasana alam. Untuk itu saya minta seluruh anggota menyampaikan hal-hal aturan-aturan pengunjung di Taman selama pemberlakuan masa transisi ini. Tentunya dengan bahasa yang santun, ramah dan penuh keakraban. Selamat bertugas dan jaga kesehatan, serta selalu waspada,”pungkasbya. (Yan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *