Anggota DPRD Sambas Kalah Banding

Jamil Menang Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Pontianak

PONTIANAK-Jamil Bin Razali warga Serawak Malaysia kembali menang di peradilan tingkat banding Pengadilan Tinggi Pontianak, setelah sebelumnya dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Sambas dalam Perkara Perdata melawan Rusmini, anggota DPRD Kabupaten Sambas dari PAN.

Putusan nomor : 40/PDT/2014/PT.PTK diputuskan pada hari Kamis tanggal 21 Agustus 2014, diucapkan oleh Hakim Majelis dalam sidang yang terbuka untuk umum dengan didampingi Hakim Anggota pada hari Senin tanggal 08 September 2014.

IlustrasiPutusan tersebut menguatkan Putusan PN Sambas Nomor : 18/Pdt.G/2013/PN.Sbs tanggal 18 April 2014, yang menyatakan tergugat telah melakukan perbuatan wanprestasi mengakibatkan Pengugat menderita kerugian. PN Sambas memerintahkan Tergugat untuk membayar kerugian Penggugat sebesar Rp. 656.000.000,-.

Jamil saat ditemui wartawan “SAR” di Hotel Merpati Pontianak beberapa waktu lalu, mengatakan cukup puas dengan putusan PT Pontianak. Menurut Jamil penegakan dan kepastian hukum di Indonesia masih berjalan baik, tidak seperti yang diberitakan.

Jamil mengaku sempat pasrah menunggu hasil putusan peradilan tingkat banding. Karena dirinya banyak mendengar bahwa hasil keputusan PT sering berbanding terbalik dengan putusan PN. Apalagi dia merupakan warga asing, dan pihak tergugat sekarang seorang anggota DPRD.

Namun semua ketakutannya tidak terbukti, Jamil mengapresiasi peradilan di Indonesia yang menurutnya menciptakan rasa aman bagi para investor untuk menanamkan modal mereka di Indonesia.

Walaupun tergugat masih bisa mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung RI, Jamil merasa optimis setelah melihat proses peradilan di tingkat PN maupun PT.

Bila pihak Rusmini tidak melakukan kasasi ke MA, Jamil akan memberikan waktu kepada Rusmini untuk menyelesaikan apa yang menjadi keputusan pengadilan. (bunk/SAR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *