Anggota DPRD Kabupaten Melawi Drs,Klusen Angkat BicaraTentang Anggaran 23 Milyar Harus Tepat Sasaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kalbar Melawi- Legislator PDIP Drs.Kluisen mengatakan kepada Awak media. Minggu 05 April 2020, Beliau memaparkan beberapahal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Melawi tentang persiapan penanganan Antisipasi penularan virus corona yang kerab dengan sebutan covid 19 oleh petugas medis dan gugus tugas di pos perbatasan kabupaten Melawi dan kabupaten Sintang.

Berdasarkan hasil pantauannya di pos tersebut Drs.Kluisen megatakan sangat perihatin terhadap situasi dan kondisi yang ada di pos tersebut.

Pertama tama petugas belum memiliki APD yag sesuai standar kesehatan. Mereka bertugas masih menggunakan APD yang sederhana serta peralatan lain yang sangat jauh dari memadai.

Ini sangat memperihatinkan,coba bayangkan mereka yang di lapangan adalah pejuang kemanusiaan memantau,memeriksa dan memastikan bahwa setiap masyarakat yang keluar masuk melewati perbatasan tersebut pasti terpantau kesehatannya. Apakah ada indikasi penyebaran virus atau tidak ungkapnya.

Disatu sisi mereka juga manusia yang mempunyai keterbatasan cara berfikir apakah jika ada oknum masyarakat yang lewat semua terbebas dari penyebaran virus yang mematikan…seandainya jika ada oknum yang lewat terindikasi positif apakah saya sudah menggunakan Alat Pelindung Diri yang sesuai standar.?

Jika belum ini yang bikin kita mendesak kepada Bupati selaku kepala daerah agar segera mengambil sikap cepat dan tepat. Sebab segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan masalah wabah yang mendunia tersebut adalah salah satu tanggung jawab pemerintah dan tanggung jawab kita semua.

Drs.Kluisen juga menyampaikan berkaitan dengan anggaran penanganan wabah virus corona covid 19 DPRD sudah menyetujui sebesar 23 milyar untuk dana tersebut.

Yang tak kalah pentingnya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten melawi mari kita belajar disiplin selalu patuh dan ikut andil dalam menghentikan penyebaran virus corona dengan patuh terhadap himbauan. Semoga wabah yang mengerikan ini cepat teratasi ucap . /Jon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *