Anggota DPRD Apresiasi Pembatasan THR ASN Sesuai Golongan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG.Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus, S.Sos, menilai wacana Pemerintah terkait pemberian THR kepada anggota TNI-Polri serta ASN dengan pembatasi golongan penerima, menurutnya tentu saja hal ini sudah di pertimbang dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah, tentu saja langkah ini merupkan sebuah kebijakan yang sangat tepat dalam rangka pengehematan anggaran yang tentu sangat di bebankan kepada APBN.

Sebab kata Welbertus, kita mengetahui bersama bahwa APBN saat ini sangat begitu berat dimana di tengah-tengah situasi di tengah mewabahnya virus corona yang melanda bangsa Indonesia, tentu, sebagian dari anggaran akan di fokuskan untuk penanganan penyebaran Covid-19, di samping jiga digunakan untuk bantuan-bantuan stimulan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19.

Dikatakan Welbertus, dengan adanya pembatasan ini tentu akan menghemat milyaran anaggaran yang dapat di alokasikan untuk keperluan-keperluan lain. Ia juga berharap bagi yang tidak menerima agar dapat berlapang dada dan tidak perlu merasak tidak perlu merasa kecewa. “Karena memang untuk penerimaan dengan pembatasan golongan ini, ini saya pikir sudah merupakan langkah yang tepat,” ujar Welbertus kepada media, Rabu kemarin.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Bagian Frokopim Setda Sintang Iwan Kurniawan saat di hubungi melalui via WhatsApp, selaku ASN dirinya juga sangat mendukung kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah Pusat tersebut, menurut Iwan pembatasan penerimaan THR bagi ASN sesuai Golongan terdebut sangatlah tepat dalam menghemat anggaran dimana dalam situasi seperti ini di tengah mewabahnya virus corona harus di tangani dengan anggaran yang besar. “Sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, kita mendukung kebijakan pusat, karena diduga anggaran pusat terbatas, untuk mengatasi masalah yang penting dan mendesak seperti wabah covid_19 atau corona,” ungkap Iwan./*

[ L M B ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *