Anggaran Dana Desa Tahun 2017 Mulai Direalisasikan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( LAMPUNG TIMUR ) – Desa Trisinar Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/7) melaksanakan pembangunan gedung kantor desa.

Dalam peletakan batu pertama di lakukan oleh Syahrul Syah,S.Pd Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), mewakili Bupati Lampung Timur, yang Juga dihadiri oleh Hairun Nada, S.Sos. MM, Selaku kepala bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, M Soim selaku Camat Marga Tiga, ibu Kamirah selaku Kepala Desa Trisinar, Wayan selaku Kasi PMD Kecamatan Marga Tiga, Maman selaku ketua BPD desa Trisinar, Bastino selaku LPMD, Sudirman selaku Sekretaris desa dan Agung selaku pendamping dana desa Kecamatan Marga Tiga.

Dana desa yang diterima oleh desa Trisinar sebesar Rp.849.315.000, yang baru dicairkan sebesar 60% dari nilai tersebut.

Dari dana 60% itu untuk membangun kantor desa, yang menghabiskan biaya Rp. 216.000.000 dengan luas bangunan 6 × 13 meter.

Pada kesempatan tersebut Kadis PMD Kabupaten Lammpung Timur Syahrul Syah, S.Pd, menyarankan kepada seluruh aparat desa Trisinar mulai dari Kades, Sekretaris desa, BPD, LPM, dan seluruh pengurus dana desa agar dapat melaksanakan kegiatan dana desa sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan agar dapat transparansi dalam mengelola anggaran dana desa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ibu Kamirah selaku Kepala Desa Trisinar, berterima kasih dan menyambut baik atas saran yang disampaikan oleh Kadis PMD dan akan melaksanakan semua kegiatan sesuai aturan yang sudah disahkan dalam perbup Nomor 10 Tahun 2017 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa setiap desa di Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017, ucapnya singkat./*

( Burhanudin – Perwakilan PKP Lampung Timur ).

 Foto : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor desa oleh Kepala Dinas PMD di Desa Trisinar./ Burhannudin.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *