Ancoree!!! Tahun Anggaran Berakhir Distribusi Bantuan Rumah Belum Kelar

Bantuan bahan bangunan papan./ doc.PKP
Bantuan bahan bangunan papan./ doc.PKP

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.com– Pengadaan bantuan bahan bangunan rumah untuk warga miskin di Mempawah yang dianggarkan melalui APBD-Perubahan 2015 terus mendapat perhatian publik.

Jika selama ini mutu bahan bangunan yang dipertanyakan,  berdasarkan investigasi ternyata distribusi bantuan tersebut hingga kini belum kelar.

Padahal saat ini telah memasuki tahun anggaran 2016, atau dengan pengertian anggaran 2015 telah berakhir. Namun belum seluruh warga menerima bahan bangunan sesuai kontrak yang disepakati oleh CV HA dan PPK Dinas Sosnakertrans.

Bantuan bahan bangunan papan yang terlihat tak layak untuk lantai./ doc.PKP
Bantuan bahan bangunan papan yang terlihat tak layak untuk lantai./ doc.PKP

Rafiah alias Bu Tupek warga Mempawah Timur ini tercatat sebagai penerima bahan bangunan rumah tetapi hingga detik ini baru sebagian yang diterima. “Bahan yang dikirim baru sebagian, dan untuk kayu segi (kayu batangan, red) belum diterima,” ujarnya kepada PostkotaPontianak.com Senin (4/1) pukul 09:00 pagi.

Dikatakannya kayu batangan yang belum ada ialah ukuran 4×6, ukuran 5×7 dan kayu ukuran 7×7.

Lebih tragis lagi dirasakan ada warga yang belum terima bantuan tersebut. Warga ini juga baru menerima sebagian bahan bangunan rumah yang semesti sudah diterimanya. Ia mengaku baru menerima bahan bangunan seng, paku, cat dan kuas. Sedangkan untuk bantuan bahan jenis kayu belum semua diterima. “Kita baru terima ini aja, untuk papan dan kayu belum ada diterima,” bebernya.

Bahkan Anwar juga protes terhadap pelaksanaan pengadaan ini. Pasalnya orang tuanya yang bernama Jubaidah tercatat sebagai penerima, tetapi bahan yang diantar juga tak kunjung lengkap. “Papan yang diantar juga mutunya jelek. Tipis dan banyak yang pecah dan patah, silahkan cek dan lihat sendiri,” tegasnya saat ditemui dikediaman orang tuanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Humbar Pelaksana Pekerjaan yang menggunakan CV Hidayah Anugerah berjanji akan segera mengganti papan atau kayu yang jelek.

Adapun anggaran yang dialokasikan di APBD-P sesuai kontrak kerja adalah sebesar  Rp 984 juta./ ST/DN-PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *