Alpius Dukung Penuh Pembangunan PLBN Sungai Kelik

Sintang, postkotapontianak.com
Terkait peningkatan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang yang akan dibangun oleh pemerintah pusat dari tipe C ke tipe B, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius saat ditemui media di Kantor DPRD Sintang, Selasa (8/10/2019).

Alpius mengatakan, bahwa peningkatan PLBN Sungai Kelik dari tipe C ke tipe B tentu sangat di harapkan oleh masyarakat, karena hal ini merupakan ujung tombak masyarakat perbatasan, pembangunan PLBN Sungai kelik ini merupakan wujud dari terobosan Pemerintah Pusat dalam meningkatkanpembangunan di wilayah perbatasan.

Dalam penyampainya, Alpius juga berharap, pemerintah tidak hanya meningkatkan bidang keamanan saja tetapi pemerintah juga harus fokus pada pemanfaatan ekonomi masyarakat juga

Selaku wakil rakyatnya berharap pembangunan PLBN Sungai Kelik menjadi tipe B yang dapat dibukanya terealisasi dan bukan hanya wacana saja! Ujarnya.

Dikatakannya jika pembangunan PLBN Sungai Kelik segera terwujud dalam peningkatannya dari dasi C ke tipe B tentu sangat mendukung masyarakat di wilayah yang berbatasan dengan bidang ekonomi, keamanan dan pelayanan.

“Tentu saja hal ini sangat diharapkan oleh masyarakat daerah, sebab dengan adanya PLBN Sungai Kelik ini masyarakat bisa mendapatkan layanan yang mudah, tidak perlu jauh-jauh lagi, tidak perlu jauh-jauh, jadi ke Badau lagi untuk melakukan pelayanan,” ujar Alpius.

Masih kata Alpius hadir PLBN di Sungai Kelik Tentu saja merupakan hal yang menguntungkan bagi masyarakat perbatasan. Ia juga mengatakan bahwa saat ini masih ada sebagian masyarakar yang belum memahami tentang apa PLBN tersebut. Oleh sebab itu ia mengharapkan agar melalui media masa semua masyarakat dapat memahami apa itu PLBN! paparnya.

“Mungkin saat ini ada sebagian masyarakat yang belum mengerti apa itu PLBN, mungkin dengan media ekspos di, melalui baca berita masyarakat bisa mengerti apa yang disebut PLBN,” ungkapnya.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *