Almarhum Andong Dikenang Karena Jujur

SANGGAU ! POSTKOTAPontianak.com – Andong, warga Sanggau yang sudah lama meninggal ternyata masih dikenang oleh masyarakat luas karena kerajinanya membantu membersihkan lingkungan pasar, terutama di areal terminal bus kota Sanggau.

Foto Almarhum Andong alias Adom si cacat mental namun jujur dan penolong./ repro/ fs
Foto Almarhum Andong alias Adom si cacat mental namun jujur dan penolong./ repro/ fs

Selain rajin, Almarhum Andong juga tergolong jujur. Pernah ada cerita seseorang kececeran dompet di sekitar terminal, beruntung ditemukan Andong dan spontan dikembalikannya kepada yang kehilangan.

Bukan itu saja, Andong juga sering membantu warga yang hendak bepergian keluar daerah menggunakan jasa angkutan bus,  Andong membantu membawa barang ke bus.

Ia tidak pernah meminta imbalan. Jika ada warga yang berkenan memberinya uang atau kue, tentu ia menerimanya.

Pembaca yang ada dimanapun anda berada tidaklah heran apa yang dilakukan oleh Andong, namun ketahuilah seorang Andong adalah cacat mental. Tetapi dibalik cacatnya Andong ternyata sikap dan kesehariannya sangat terpuji. Terkadang banyak orang yang gagah, sehat bahkan berkecukupan namun belum tentu memiliki sipat seperti Andong yang penolong tanpa pamrih dan jujur. Semoga cerita Andong ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga. /Firmus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *