Alan Nilai, Bangun Sintang Perlu Kerja Ekstra

SINTANG-untuk membangun Sintang ini tentu perlu Sumber Daya Manusia yang handal dan berkualitas, dan butuh energi serta kerja keras yang tinggi, paslanya Sintang merupakan daerah yang sangat luas ditambah lagi kondisi infrastruktur, pendidikan serta kesehatan yang masih butuh pembangunan yang masih dalam tahap perjuangan.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Sintang Alan dari Fraksi Partai demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan, kemajuan suatu daerah sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia(SDM) handal. Kunci meraihnya hanya satu dengan jalan pendidikan, tantangan kedepan makin berat. Generasi muda mesti mampu menjawab tantangan tersebut. Persaingan juga kian ketat, hanya SDM unggul yang akan mampu bersaing serta mengambil peran dalam pembangunan. SDM harus disiapkan sejak awal, melalui sekolah dan tidak boleh ada lagi anak yang putus sekolah,ujarnya(25/4/2019).

Ia mengatakan, kini hampir disemua desa sudah berdiri SD bahkan SMP. SMA pun sudah hampir merata di semua Kecamatan, jadi jangan sampai putus sekolah, karena masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak yang sekarang, yang barang tentu menjadi penerus keberlangsungan Negara mendatang,ulasnya.

Ia mengajak kaum muda agar terus berkarya, jangan abaikan sekolah atau pendidikan, karena itu satu-satunya kunci menuju sukses dalam persaingan yang sudah barang tentu mengandalakan kemapuan dan ijasah,tamatan kita,kisahnya.

Semantara itu robi mengatakan, kunci keberhasilan suatu Negara yakni bila Negara tersebut berhasil dalam meningkatakn mutu pendidikan, dan dalam hal ini tentu mengurangi angka putus sekolah diwilayah Negara tersebut, dan yang utama memang kerja keras yang harus ditumbuhkembangkan,bebernya,(Tim).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *