Akun Milik IPTU Suwaris Kena Hacker dan Digunakan Untuk Meminta Uang

POSTKOTApontianak.com

Sintang – Bagi pengguna Media Sosial (Medsos) terkhusus Facebook harus lebih bijak dan hati-hati, karena sekarang mulai ramai oknum yang tidak bertanggung jawab dapat meretas (hack) facebook, dengan mengatasnamakan pemilik akun meminta uang kepada pertemanan. Kamis (21/05/2020).

Kali ini akun atas nama Suwaris di hack. Beberapa pertemanan facebook yang di akun Suwaris menerima pesan dengan meminta uang untuk keperluan mendesak.

Pelaku meminta tolong untuk ditransferkan uang sebesar Rp 2 juta. Dengan alasan uang yang tersebut diminta karena keperluan pribadi dan ditrasnfer ke rekening Pelaku. Saat dikonfirmasi kepada pemilik akun, bahwa akun miliknya di Hacker.

“Tidak usah diladenin Mas, itu akun facebook saya kena hacker, kalo bisa langsung blok saja,” begitu ucap IPTU. Suwaris

“Tidak benar jika saya meminta sejumlah uang melalui facebook, akun saya dibajak orang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

IPTU. Suwaris menghimbau, kepada masyarakat bila ada oknum yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan akun miliknya untuk tidak tanggapi dan langsung blokir akun tersebut.

“Saya menghimbau kepada yang berteman dengan saya di media facebook untuk segera mengabaikan, jika perlu langsung blokir. Karena akun milok saya dipergunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *