Akun Medsos Midji, Siang ini Umumkan Tambahan Positif Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kembali Gubernur Kalbar Sutarmidji sampaikan melalui akun medsos Midji, mengumumkan hasil swab Covid-19 di Kalimantan Barat. Tambahan kasus positif covid 19 disampaikan dalam akun medsos, Sutarmidji menyebutkan ada tambahan 23 kasus positif di Kalbar pertanggal 9 Mei 2020 (Siang). Dari 23 kasus tersebut, 3 diantaranya adalah di Kabupaten Mempawah. Sabtu (09/05/2020).

Terdapat 23 kasus positif kalbar hari ini, pada akun medsos Midji total kasus positif Kalbar menjadi 118 kasus. 23 kasus itu, meliputi; 15 kasus di Kota Pontianak, 3 kasus di Mempawah, 2 kasus di Landak, kemudian Kubu Raya, Sanggau dan Singkawang masing-masing 1 kasus positif Covid-19.

Dengan tambahan tiga kasus baru ini, maka total ada enam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Yakni, warga Kecamatan Segedong, Karyawan BUMN, warga Kecamatan Mempawah Hilir, dimana mereka sekarang dalam perawatan di RSUD dr. Soedarso Pontianak.

“Masyarakat Kalbar yang saya cintai, jangan kaget dan panik. Hari ini, saya sampaikan kita mendapatkan tambahan 23 kasus baru Covid-19, jadi total menjadi 118 kasus,”. Tulis Sutarmidji pada akun medsos

“Semua daerah saya harap lebih waspada, gunakan rapid test semaksimal mungkin, agar kita bisa tahu lebih cepat mengobatinya,” jelasnya

Sutarmidji paparkan, dari total 23 kasus baru ini, 7 diantaranya merupakan tenaga kesehatan. Sebagian berada di rumah sakit dan sebagian lagi merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selain kasus positif Covid-19, cukup banyak pasien positif Covid-19 yang menunjukan gejala kesembuhan. Pada hasil swab pertama sudah negatif, dan harus menunggu hasil swab kedua. Jika negatif, maka mereka dinyatakan sembuh.

“Gunakan rapid test semaksimal mungkin. Agar kita bisa tahu lebih cepat sehingga memudahkan proses penanganan dan pengobatan terhadap pasien Covid-19, diingatkan kepada masyarakat tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat,” pesannya.

Kepada jajaran pemerintah daerah, Gubernur mengingatkan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga wilayahnya masing-masing. Lakukan pemeriksaan dengan cepat dan tepat agar penanganan Covid-19 bisa lebih optimal./*

(GUNS)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *