Aktif di Desa Binaan, Babinsa Toho Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Serda Jhon Westly, melaksanakan pendampingan serbuan vaksinasi covid -19 untuk anak usia 6-11 Tahun, berserta masyarakat umum, bertempat di SDN 05 Satak, Desa Bumbun, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Sabtu(19/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Sadaniang, dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer dan Astrazaneca, untuk tahap Dua dan Tiga (Booster).

Serda Jhon Westly, saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya harus selalu aktif dan siap kapan saja, untuk melaksanakan pendampingan setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya.

“Sebagai aparat kewilayahan, kami harus selalu aktif dan semangat dalam mendampingi secara langsung setiap kegiatan yang ada diwilayah.Karena itu salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa”,jelas Serda Jhon Wesly.

 

 

Seperti kali ini, Serda Jhon Westly melakukan pendampingan dan memantau kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, dan memberi pengertian kepada orang tua murid agar memahami akan pentingnya vaksinasi terhadap anak.

“Vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun sangat diperlukan, mengingat anak sangat rentan tertular virus,” imbuhnya.

Jhon Westly juga mengatakan, Dirinya sangat bersyukur, kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, karena dukungan dari semua pihak.Saat ini para orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mereka mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus.

“Suksesnya vaksinasi anak, diperlukan dukungan seluruh pihak, termasuk orang tua murid,” ucap Jhon Westly.

Sementara itu, Kartini (42) orangtua dari salah satu murid yang divaksin, mengatakan sangat setuju adanya vaksinasi, dan mendoakan anak anak maupun orang tua tetap sehat, serta pandemi covid 19 cepat berakhir.

 

 

“Mudah mudahan tahun 2022 ini kita semua selalu sehat, dan kita doakan bersama, agar yang namanya Covid 19 menghilang dari bumi ini,” pungkasnya.
(1201-05).BS.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.