Aksi Pencuriannya Terekam VCTV

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH-SUI KUNYIT : Lima anggota komplotan pencuri Mesin Air Robin milik Pt.Intibeton sungai kunyit ditangkap Polisi dan harus mende kam dibalik jeruji besi

Pihak Pt.Intibeton melaporkan kehilangan mesin airnya pada tanggal 26/4 sekitar pukul 15.16 Wib,berbekal lapo
ran tersebut tersebut,polisi melaku kan penyelidikan di TKP.

Tak menunggu waktu lama hasil penyelidikan kepolisian membuahkan hasil,ternyata pencurinya karyawan Pt.Intibeton berbekal petunjuk CCTV yang.menempel diruangan.

Dalam CCTV tersebut dengan jelas tampak 4 orang datang ke lokasi barak inti beton tempat penyimpanan mesin air robbin, dengan mengguna kan sepeda motor yg tidak diketahui identitasnya, mengambil mesin air robbin dan menaikkan mesin tersebut ke atas sepeda motor dan membawa kabur.

( Tersangka dan BB yang diamankan. foto dok Hms Res Mpw ).

Berbekal rekaman CCTV tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian berinisial RU dan YU alias DK. Pelaku pertama yang dijemput polisi adalah DU alias DK. Sebab, DU alias DK ini merupakan karyawan PT WIKA yang menghuni Barak PT WIKA. Setelah itu, polisi memburu pelaku lainnya yakni RU. Petugas menyambangi RU di kediamannya di Gang Long Ikif.

Selain mengamankan RU, polisi juga mendapatkan barang bukti sepeda motor tanpa TNKB yang digunakan pelaku saat beraksi. Dari keterangan RU, polisi juga berhasil meringkus tiga pelaku lainnya yakni MO alias FU, SA alias TO dan AR alias RE. Dan ketika dilakukan penangkapan terhadap pelaku MO, polisi juga mendapatkan barang bukti lain berupa mesin pompa air berwarna kuning milik PT WIKA.

Total pelaku pencurian mesin air di lingkungan PT WIKA ini sebanyak 5 orang. Yakni DU alias DK, RU alias YU, MO alias FU, SA alias TO dan AR alias RE. Semua pelaku dan barang bukti telah berhasil diamankan di Mapolsek Sungai Kunyit.

Kapolres AKBP Tulus Sinaga,ketika dikonfirmasikan hal tersebut melalui Kapolsek Sungai Kunyit IPTU.Joni membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap kelima orang yang diduga melakukan pencurian mesin air,di Pt.Wika. Mereka kita dijerat dengan Pasal 363 Sub 362 KUHP Jo.55, 56 KUHP,” Kata Kapolsek./*

(mn/dn)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *