Aksi Heroik Bripka Moh Carmo Bhabin Trengginas Kapetakan Polres CIKO, Menolong Seorang Ibu Usia 90 Tahun

CIREBON – POSTKOTAPONTIANAK.COM

Tidak salah jika masyarakat menjuluki Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Bripka Moh Carmo dengan sebutan Bhabin Trengginas Kapetakan. Pasalnya pada saat Bhabin Trengginas ini sedang melaksanakan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan tugas menuju ke desa binaanya sebagai bhabinkamtibmas, dalam perjalanannya melihat seorang ibu ibu diperkirakan usia 90 tahun berjalan seorang diri dan sempoyongan, secara spontan dan trengginas segera memarkirkan sepeda motornya dan bergegas lari menghampiri ibu-ibu tersebut, Kamis (26.03.2020) sekitar pukul 09.15 Wib.

Selanjutnya Bhabin Trengginas Kapetakan Bripka Moh Carmo membawa ibu-ibu tersebut untuk berobat dan diketahui bernama Sdri. Sutini, umur 90 th. islam, alamat Blok Telar gedang Rt 04/02 Desa Pegagan Kidul Kec.Kapetakan Kab. Cirebon.

Melalui Kasubag Humas Polres CIKO Iptu Ngatidja, SH.MH, Kapolres Cirebon Kota menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan yang di laksanakan oleh Bhabin Trengginas Kapetakan Bripka Moh Carmo ” senang saya mendengarnya ketika ada anggota saya yang peduli dengan lingkungannya dan dengan ringan tangan membantu daripada ibu-ibu tersebut dan membawa untuk mengantar warganya berobat ke Pustu Desa Pegagan Kidul,” kata AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si yang terkenal murah senyum ini.

Ditambahkan oleh Kapolsek Kapetakan “Anggota saya ini memang terkenal sangat tanggap, tanggon dan trengginas, semua dilaksanakan dengan cepat dan apabila diberikan perintah segera dilaksanakan dan semua petunjuk dilakukan,” pungkas Akp Bambang Santoso, SH yang juga terkenal ramah dan murah senyum ini.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *