Aksi Damai Masyarakat, Datangi DPRD Kubu Raya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA  – Ratusan warga melakukan Aksi Damai, aksi yang dilakukan merupakan bentuk aspirasi murni dengan menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Kubu Raya. Ratusan warga Kabupaten Kubu Raya ini tiba di pukul 09.00 wib di halaman Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya. Jumat (19/06/2020).

Ratusan warga Kabupaten Kubu Raya yang melakukan Aksi Damai ini, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah S.Ipem., M.Si., bersama wakil ketua II DPRD Kabupaten Kubu Raya dan anggota. Ketua DPRD Kubu Raya mempersilahkan 20 orang melakukan audensi di ruangan rapat DPRD untuk sampaikan aspirasi, dan prosesi pertemuan berjalan dengan aman dan kondusif.

Koordinator lapangan aksi damai ini oleh Wahyu Haryanto alias Akang sampaikan bahwa kedatangannya dengan perwakilan bersama Sudaeng dari Rasau Jaya, Muhammad Darwis, S.H., Sardi Purnomo, Yanto, Karsana dari Relawan Sujiwo, Agus Suwandi, Rudi Halik, Marhaban.

Wahyu Haryanto sampaikan kehadiran mereka di Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya dengan maksud dan tujuan ialah menyampaikan aspirasi secara damai dan tentram, dimana DPRD Kabupaten Kubu Raya ini merupakan penyaluran dari suara rakyat yang harus diperjuangkan.

“Adapun maksud dan tujuan aksi ke Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya, antara lain; Meminta agar Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya beserta jajarannya untuk melaksanakan segala tugas-tugas dari DPRD, Meminta kepada DPRD Kabupaten Kubu Raya mengusut tuntas penggunaan Anggaran untuk Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang kurang jelas dan tidak sesuai sasaran dan penyimpangan penggunaan anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Mendukung 4 Komisi di DPRD Kabupaten Kubu Raya yang selama ini mengkritisi penyaluran anggaran Covid 19 oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang dianggap terdapat penyelewengan-penyelewengan dan tidak tepat sasaran, Meminta DPRD Kabupaten Kubu Raya menyelesaikan permasalahan antara Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang membuat Wakil Buapti Kubu Raya mau mengundurkan diri, Menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat apa yang sebenarnya terjadi di Pemkab. Kubu Raya, dan Meminta supaya permasalahan ini tidak dibiarkan berlarut-larut sehingga hal ini terjadi secara terus menerus di Pemkab Kubu Raya,” jelas Wahyu haryanto

Selain dari Koordinator lapangan sampaikan, ada beberapa juga penyampaian yang diucapkan oleh para peserta aksi damai, dimana permasalahan yang disampaikan adalah sama yang diutarakan oleh koordinator lapangan.

Menyikapi penyampaian yang dilakukan oleh Peserta Aksi Damai, Ketua DPRD kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah S. Ipem,. M.Si dan Wakil Ketua I.H. Yuslanik, S.Pdi., menyikapi dengan baik dan tenang, sehingga pertemuan yang dilakukan berjalan dengan penuh keakraban demi kemajuan Kabupaten Kub Raya kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah, S.IPem, M.Si, katakan dengan jelas bahwa pernyataan sikap dari peserta Aksi Damai akan ditampung sementara dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam pertemuan bersama Anngota DPRD Kabupaten Kubu Raya.

“Pernyataan sikap yang disampaikan peserta Aksi Damai sudah dapat dipahami, terkait adanya ketidak harmonisan hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati, dalam hal ini secara personal sudah melakukan langkah-langkah agar kedua pihak tidak berselisih,” ucap Ketua Agus.

“Sebagai lembaga perwakilan rakyat, akan diupayakan untuk mempertemukan kedua pihak sesuai dengan kewenangan kami selaku DPRD, selain itu untuk permasalahan penyaluran Bantuan Sosial, ini telah menjadi perhatian khusus pihak DPRD dan telah kami bahas setiap rapat bersama Gugus Tugas penanganan Covid-19,” jelas Ketua DPRD Kubu Raya.

Terkait kedatangan Peserta Aksi Damai ini, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kubu Raya juga katakan, menyambut dengan antusias kedatangan peserta Aksi damai, dengan menyalurkan aspirasi kepada DPRD ini, merupakan bentuk dari demokrasi yang sudah dijalani.

“DPRD Kabupaten Kubu Raya sangat apresiasi dengan pernyataan sikap yang telah dilakukan, dengan harapan kepada pihak Aksi Damai bisa bersabar menunggu atas pertemuan yang akan dilakukan oleh DPRD, karena untuk melaksanakan pertemuan ini akan memerlukan waktu, semoga dalam waktu dekat pertemuam bisa dilakukan,” ucap Yuslanik.

“Terkait permasalahan penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 yang tidak tepat sasaran, sesuai yang sudah disampaikann oleh Ketua DPRD, kami pihak DPRD telah menerima laporan tersebut dan nanti akan kami tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku dengan tahapan proses,” ucap Yuslanik./* Hery G/PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *