Aksi Babinsa Mempawah Hilir Saat Warga Melintasi Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Dusun sebukit rama desa pasir kecamatan Mempawah hilir tidak asing lagi dengan adanya banjir yang menggenangi pemukiman mereka, hal ini terjadi apabila curah hujan cukup tinggi di hulu sungai Mempawah, tetapi saat ini ada yang berbeda, tentang aksi yang dilakukan oleh Babinsa Pasir Serda Amirudin saat warga melintasi jalanan yang terendam oleh banjir. Selasa (24/8/2021).

Aksi yang dilakukan Babinsa pasir Serda Amirudin terpantau saat sedang membantu warga yang mengalami kerusakan kendaraan pada saat menerobos banjir.

Babinsa pasir Serda Amirudin mengatakan sudah menjadi tugas kita dalam membantu meringankan kesulitan warga ditengah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan aktifitas sehari-hari.

Lanjut Babinsa, terlebih lagi saat ini diwilayah sedang terjadi kenaikan debit air yang terjadi akibat tingginya curah hujan beberapa hari yang lalu di hulu sungai, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir yang merendam pemukiman serta jalanan warga.

Serda Amirudin menambahkan, banyaknya warga saat beraktifitas melintasi jalanan yang terendam banjir dengan menggunakan kendaraan roda dua yang mengalami kemasukan air pada karbulator sehingga terjadi kemogokan kendaraan.

“Saya menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, walaupun pada saat ini pemukiman mereka sedang terendam banjir, hal ini pula menjadi salah satu penyebab mudahnya penyebaran penyakit ditengah warga” ucap Serda Amirudin.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang mengalami kerusakan mesin saudara Rusdiman mengatakan tidak menyangka cepatnya kenaikan ketinggian air yang merendam jalanan membuat kendaraan nya kemasukan air dan mengalami mati mesin.

“Saya berterima kasih kepada bapak Babinsa yang membantu mengatasi kendaraan saya yang mengalami mati mesin” ujar Rusdiman. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.