Akibat Angin Kencang Pohon Tumbang Jalan Tanjung Raya II Sempat Macet

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK –  Angin Kencang disertai hujan lebat tepatnya sekitar  jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur Pontianak kota, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 14:15 WIB siang.

Pasalnya dengan terjadinya peristiwa tersebut mengakibatkankan dua pohon besar berukuran besar tumbang ke jalanan di Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur.

Akibat dari tumbangnya Pohon tersebut telah terjadi kemacetan yang cukup panjang dari arah Tanjung Raya II menuju Jalan Parit Mayor dan sebaliknya juga dari arah Parit Mayor menuju Jalan Tanjung Raya II.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo yang berada di Tempat Kejadian (TKP-red) bersama Danramil dan Anggotanya ikut sibuk mengatur situasi Arus Lalulintas dan bersama-sama warga sekitar memotong pohon yang tumbang.

Sekitar hampir 1 Jam situasi arus lalu lintas dapat kembali normal setelah batang pohon dapat ditebang dan ditepikan.

Kapolsek Pontianak Timur membenarkan bahwa pihak Kepolisian, Danramil, PLN, pihak Pemkot, dan masyarakat setempat bersama sama melakukan upaya pembersihan dari rontokan pohon yang tumbang dan menutup jalan raya.

Kemacetan yang cukup panjang walaupun padat, tapi masyarakat cukup proaktif membantu petugas ikut membersiahkan pohon yang tumbang dijalan,” jelas Kompol Sunaryo.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian pada persitiwa tersebut, namun cukup membuat situasi dan kondisi heboh di wilayah Pontianak Timur.

Karena ada beberapa rumah yang ditepian sungai kapuas juga terdampak angin kencang dan di dekat Yarsi terdapat pohon yang Tumbang, namun disini yang paling parah,” bebernya.

“Kami sudah melakukan pengecekan dibeberpaa lokasi terkait dampak dari angin kencang dan hujan lebat ini,” ungkapnya./isk-Pkp.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *