AKBP. Tulus Sinaga Semprotkan Disenfektan dan Penempelan Lakban Physical Distancing

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Berbagai upaya dilakukan oleh Polres mempawah agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dalam pencegahan sebaran covid 19. Utamanya terkait himbauan physical distancing atau jaga jarak. Hari ini, Jumat (15/05/2020), Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, turun tangan menempelkan lakban pada kursi pengunjung di Pusat Kuliner Terminal Mempawah.

Wartawan yang secara tak sengaja melihat aksi Kapolres itu, langsung menyambangi. Terlihat Kapolres dibantu para anggota Polres Mempawah dengan telaten melakban kursi-kursi pengunjung di Pusat Kuliner Terminal Mempawah dengan memberikan tanda silang.

“Ini upaya kita untuk menerapkan physical distanding kepada masyarakat khususnya pengunjung pusat kuliner di Terminal Mempawah. Kita berharap masyarakat semakin tertib dan disiplin mematuhinya. Di tiap-tiap kursi telah kami buat garis pembatas, silahkan pengunjung duduk di ruang yang tidak ada tanda cross,” ucap Tulus.

Meski demikian, Kapolres mengatakan, kunci keberhasilan penerapan pysical distancing ada pada masyarakat itu sendiri. Yakni kesadaran dan komitmen masyarakat untuk mengatur jarak demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. Masyarakat harus intervensi langsung, jangan ditumpukan kepada TNI dan Polri atau pemerintah saja.

“Covid-19 ini bukan lagi isapan jempol belaka, melainkan sudah menjadi ancaman nyata bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Saat ini sudah ada warga  yang menjadi pasien positif Covid-19. Kita berharap jumlah pasien positif tidak bertambah lagi dan yang sakit segera sembuh,” paparnya.

Selain penempelan lakban di kursi pengunjung, Kapolres menyebut, pihaknya juga melakukan sterilisasi di lingkungan pusat kuliner Terminal Mempawah. Petugas menyemprotkan desinfektan di lapak-lapak pedagang.

“Mudah-mudahan seluruh upaya yang kita lakukan ini membuahkan hasil maksimal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” harapnya mengakhiri.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *