AKBP Komarudin, S.I.K.,M.M., Tatap Muka Dengan Masyarakat Tertib Lalu Lintas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin, S.I.K.,M.M., tatap muka dengan masyarakat Tertib Lalu Lintas Komplek Ari Karya IX Rt.02 Rw 07 Kelurahan Pal V Kecamatan Pontianak Barat, kamis (18/12/2019)

Kehadiran Kapolresta di sambut tarian Jepin dari ibu – ibu komplek Ari Karya IX, dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan Pontianak ini rasanya seperti Indonesia kecil dengan keberagaman suku, budaya dan agama yang terjalin dalam suatu hubungan kekeluargaan yang sangat erat.

” Saya sangat salut dengan antusias warga setempat yang dengan tulus dan ikhlas menjaga serta menerapkan hakikat dari kampung Tertib Lau Lintas ini” ujarnya.

Dengan perkembangan zaman yang pesat di bidang teknologi Kapolresta juga mengajak agar bijak menggunakan media sosial.

Kapolresta juga menghimbau untuk peduli terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan bermasyarakat.

“Semakin hari pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor semakin meningkat namun tidak disertai dengan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum berlalu lintas yang baik, Oleh karena itu kami mengharapkan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran terhadap tertib berlalu lintas” ujarnya.

“Kami Polri bersama TNI tidak akan mampu mengatasi permasalahan yang berkembang saat ini tanpa bantuan dari masyarakat Kota Pontianak, ayo kita bersama sama menjaga keutuhan dan kesatuan negara kita serta menciptakan situasi kamtibmas dilingkungan kita” ungkapnya.

Bahwa sesungguhnya penanganan suatu masalah itu tidak mesti langsung menggunakan jalur hukum, sanksi sosial juga diperlukan untuk menyelesaikan masalah – masalah di tengah masyarakat, oleh karena itu kami sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat melalui tokoh – tokoh masyarakat untuk mengedepankan norma sosial dalam penyelesaian masalah.

“Kami dari Kepolisian sangat mendukung dengan adanya program seperti ini dan mengharapkan program Kampung Tertib Lalu Lintas ini tidak hanya ada di komplek Ari ari Karya IX namun bisa diterapkan di seluruh Indonesia” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin, S.I.K.,M.M., juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan dari Instansi – instansi pendukung program Kampung Tertib Lalu Lintas./*hms/isk.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *