AKBID Panca Bhakti Pontianak Tunggu Realisasi, Jadi STIKES

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Direktur AKBID Panca Bhakti Pontianak./ ABR.

PONTIANAK – Setelah 18 tahun berdiri, kini Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak (AKBID Panca Bhakti Ptk) sedang menunggu rialisasi dari Pemerintah Pusat (Dirjen Pendidikan Tinggi) untuk berubah statusnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dengan penambahan dua Prodi baru yaitu Ilmu Administrasi Kesehatan dan Profesi, serta peningkatan status AKBID menjadi Program Studi S1 Kebidanan, Demikian dijelaskan Dr. Windiyati.M.Kes, Direktur AKBID Panca Bhakti Pontianak saat media ini berkunjung ke Kantornya di Jln. Arteri Supadio Kubu Raya Sabtu 13/11/2021.

Diceritakannya, delapan belas tahun berdiri, AKBID PB berhasil meluluskan kurang lebih 1500 alumni, baik program khusus maupun reguler.

 

BACA JUGA

Agrina Sawit Perdana Sanggau Serahkan Bantuan 61 Paket Sembako Senilai Rp 25 Juta untuk Korban Banjir, Gubernur Kalbar: _Alhamdulillah_ Bantuan Terus Mengalir

HMI Cabang Pontianak Siap Adakan Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional

Diduga Perusahaan Sawit RAP Caplok Lahan, Warga Segel Lokasi

 

Terkait akreditasi dijelaskan Windiyati, lembaga yang ia pimpin nilainya akreditasinya sangat bagus, baik penilaian institusinya maupun penilaian program studinya. “Akreditasi kami bagus, nilainya baik sekali, baik institusi maupun program studinya. Jadi saya menghimbau anak-anak daerah tamatan SMA, marilah bergabung dengan AKBID PANCA BHAKTI. ” Ajaknya.

Terkait persiapan persyaratan pengajuan untuk menjadi STIKES, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyekolahkan Dosen-dosen, membenahi sarana prasarana, “Saat ini tahapan pengajuan sudah apluat dokumen.” Terangnya.

“Sebagai sarana pendukung, kita memiliki lahan sendiri seluas 5 ha, punya asrama, punya aula, Jadi kalau wisuda tidak perlu menyewa hotel.” Jelasnya lebih lanjut.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Dimasa pandemi ini menurut Windiyati, AKBID Panca Bhakti Pontianak sebagai Perguruan Tinggi yang mencetak tenaga Kesehatan juga ikut peduli mendukung program-program pemerintah seperti ikut terlibat menyelenggarakan vaksinasi, “Contoh saat ini kita mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan aula kita dipakai untuk pelaksanaan vaksinasi.” Terangnya.

Pihaknya juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti pembagian masker dan hand sanitizer gratis, demikian juga dengan terjadinya bencana banjir saat ini, AKBID Panca Bhakti juga memberikan sumbangan kepada Kepada korban banjir, dengan menurunkan langsung mahasiswa untuk membantu masyarakat, “seperti yang kita lakukan di daerah Sintang.” Jelasnya mengakhiri./*

ABR.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.