Ajak Warga Sintang Siaga Bencana Ditengah Covid Sudirman Sampaikan ini

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Anggota DPRD Sintang Hikman Sudirman mengatakan, mengantisipasi dan penanganan bencana alam di Sintang pada masa Pandemi covid-19, haruslah dikerjakan dengan bijak jangan sampai karena pandemic kita lupa untuk melakukan siaga bencana, apalagi saat ini kondisi alam kita sudah tidak menentu,katanya kepada media ini Jum’at 23 Oktober 2020.

Hal ini berdasarkan analisis BMKG yang menyampaikan bulan oktober-november akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hampir di seluruh Indonesia. dimana berdampak terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, angin puting beliung, gempa bumi dan tsunami yang kita ketahui bisa saja melanda Negara kita Indonesia,katanya.

 

Politisi Demokrat ini mengatakan, harus ada sosialisasi dari pihak terkait tentang kondisi kita, sehingga jika terjadi bencana maka masyarakat dapat mengetahui persiapan menghadapi bencana.

Kita berharap kesiapan personil maupun peralatan penanganan dan penanggulangan bencana harus selalu siap, sehingga pada saat terjadi bencana semua elemen yang bertanggung jawab dalam penanganan bencana dapat langsung bergerak sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan, sehingga tidak ada kata terlambat untuk penanganan suatu bencana yang terjadi ditengah masyarakat,katanya.

Wiji misalnya selaku warga Sintang menilai saat ini kondisi Sintang memang sudah banyak daerah yang menjadi penyerap air, dijadikan lahan sawit, sehingga pada saat musim hujan, daya serapnya sudah berkurang, akibatnya air tidak terserap dengan baik,ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mitigasi bencana tersebut,katanya.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *