Agrianus Resmi Mendaftar di PDI Perjuangan

Agrianus,S.Sos,M.Si./PKP
Agrianus,S.Sos,M.Si./PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG ~Senin, 11 Mei 2015 Agrianus,S.Sos,M.Si resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang 2015-2010C ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sintang yang beralamat di Jalan Kelam Sintang.

Pada pendaftaran tersebut Agrianus didampingi 3 usulan bakal calon wakil dari 4 calon wakil yang dipersiapkan, dan diterima langsung oleh Petinggi PDIP, diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Jeffray Edward,SE,M.Si, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Sintang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam pendaftaran tersebut Agrianus juga mengajukan 4 calon wakil diantaranya Ir.Arbudin,M.Si saat ini menjabat Kepala dinas pertanian, peternakan dan perikanan Kabupaten Sintang, Muana yang saat ini menjadi Sekretaris DPC PDIP Sintang, M.Chomain Wahab,SH yang saat ini menjadi anggota DPRD Sintang fraksi PKB, serta Wahyan Pengurus dari Partai PAN.

Dari keempat calon wakil tersebut hanya Wahyan yang belum mengambil formulir, dan direncanakan akan di ambil pada Selasa, 12 Mei 2015 ini. andaikata dari keempat calon wakil tersebut bisa berkoalisi tentu yang semula PDIP hanya 6 orang di DPRD Sintang ditambah PKB 4 kursi, dan PAN 2 kursi sudah barang tentu memenuhi 20% dari kouta DPRD Sintang 35 orang.

Dalam kesempatan tersebut Agrianus mengatakan kesiapannya untuk maju dalam membangun Sintang yang lebih baik kedepannya.

Kesiapan tersebut ditunjukkannya dengan akan pensiun dini, dan ia meminta dukungan serta doa semua rakyat Sintang untuk dirinya maju menggantikan Bupati Sintang saat ini Drs.Milton Crosby,M.Si yang sudah  habis periode menjabat.

Kalaupun PDIP tidak mengusungnya Agrianus menyatakan akan tetap maju terus, karena tekad kita sudah bulat, kita harus tetap maju,ujarnya.

Sementara menurut Ketua DPC PDIP yang juga merupakan Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward,SE,M.Si, PDIP ada verifikasi, syarat partai harus dipenuhi dulu, secara berpasangan, kita berharap juga pasangan calon yang mendaftar itu sudah membawa partai lain.

Verifikasi tersebut menurutnya, mulai dari DPC, DPD sampai tingkat DPP, ada test tertulis, wawancara psikotes serta sekolah partai dan dalam waktu dekat juga ada konfercabsus, siapapun calon kedepan kita harap semua calon punya jiwa PDI Perjuangan.

Menurut Jeffray, pihaknya akan memverifikasi semua bakal calon, dan didalam tim verifikasi kita ada 7 orang yang akan bekerja semaksimal mungkin,”ujarnya.(Postkotapontianak.com/Wartajurnalis.com/infosatu.com/suarajatimpost/radar-indo.com)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *